/* original by igniel.com, modified by trivusi.web.id */ html { scroll-behavior: smooth; } .toc { background-color: #f8f9fa; border: 1px solid #d1d5db; padding: 10px 20px; display: table; line-height: 1.6em; } .toc a { text-decoration: none; } .toc a:hover { text-decoration: underline; } .toc ol { counter-reset: item; padding-left: 0.5em; } .toc li { display: block; } .toc li:before { content: counters(item, ".") ". "; counter-increment: item; } .toc ol li a { margin-left: 0.2em; } .toc ol li ol { margin-left: 0.2em; } .toctogglelabel { cursor: pointer; color: #0645ad; } :not(:checked)>.toctoggle { display: inline !important; position: absolute; opacity: 0; } :not(:checked)>.toctogglespan:before { content: "["; } .toctoggle:not(:checked)+.toctitle .toctogglelabel:after { content: "sembunyikan"; display: inline; } .toctoggle:checked+.toctitle .toctogglelabel:after { content: "tampilkan"; } :not(:checked)>.toctogglespan:after { content: "]"; } .toctoggle:checked~ol { display: none; } :target::before { content: ""; display: block; height: 75px; margin-top: -75px; visibility: hidden; } } .toc strong { display: inline-block; font-size: 1.25rem; margin: 8px 25px 8px 0;

Cara Download Video Reels Instagram tanpa Aplikasi

Reels merupakan fitur baru Instagram yang memungkinkan Anda untuk menceritakan kisah, aktivitas, dan merek Anda secara kreatif sekaligus membantu bisnis Anda berkembang dan mudah untuk ditemukan. 

Fitur ini terlihat mirip dengan TikTok dimana Anda dapat membuat video singkat berdurasi 15 detik dengan berbagai pilihan efek, audio, text, colab tag, dan tools-tools lainnya. 

Selain itu Anda juga dapat menggabungkan, memotong, bahkan merekam beberapa klip video menjadi satu cuplikan video yang utuh. 

Seperti halnya TikTok yang mempunyai fitur FYP, Instagram juga secara otomatis akan mengubah laman explore-nya berdasarkan penjelajahan reels. Pengguna IG akan disuguhkan konten reels paling atas. 

Untuk menggunakan fitur Reels IG, Anda dapat memulai perekaman seperti saat Anda sedang menggunakan fitur InstaStory atau Live Streaming di Instagram. Masuk ke icon kamera yang terletak dipojok atas, gulir ke kiri dan pilih opsi perekaman Reels.  

Daftar Isi

Berikut adalah beberapa fitur canggih yang ada di Instagram Reels. 

Audio : Dengan fitur ini, Anda dapat memasukan lagu dari koleksi musik yang ada di Instagram. Selain itu, Anda juga dapat membuat konten audio asli buatan sendiri. 

Timer : Dengan fitur ini, Anda dapat mengatur waktu perekaman. Fitur ini berguna jika Anda ingin merekam dalam mode handsfree

Efek AR : Fitur ini memungkinkan Anda untuk membuat video Reels dengan tampilan cantik dan keren. Anda dapat memanfaatkan efek AR di galery atau efek AR yang dibuat oleh creator lain. 

Pengatur kecepatan : Fitur ini berguna untuk mempercepat atau memperlambat video Reels yang Anda pilih. Sehingga video yang dihasilkan tetap mengikuti irama. Reels dapat di-record satu persatu, atau direkam sekaligus. Anda juga dapat memanfaatkan fitur upload dari gallery. 

Menggabungkan Klip : Fitur ini dapat memudahkan Anda untuk menggabungkan beberapa klip video dengan melihat referensi dari klip sebelumnya. 

Reels collab tag : Collab tag dianggap sebagai salah satu cara untuk meningkatkan views dan engagement sebuah Reels. Fitur ini memungkinkan Anda memposting konten Reels bersama kreator lain dengan tajuk Collaboration tag. 

Reels visual replies : Fitur ini memungkinkan Anda dapat membalas setiap komentar ditulis follower pada Reels video yang Anda buat. Reels visual replies merupakan cara paling efektif untuk terlibat langsung dengan follower. 

Lalu, bagaimana cara download Reels IG. Berikut adalah cara-caranya. 

1. IG Downloader

IG Downloader merupakan situs layanan atau aplikasi web yang memungkinkan Anda untuk mengunduh video Reels yang ada di Instagram. Untuk mengunduh video Reels Anda perlu menyalin link sumber video yang ada di IG. Setelah itu, ikuti langkah-langkah berikut. 

1. Navigasi ke situs igdownloader.com
2. Pilih menu "Reels", masukan link video yang ingin Anda unduh. 
3. Kemudian pilih Enter untuk melakukan pencarian video. Tunggu beberapa saat hingga muncul banner video di bagian bawah. Klik Unduh untuk menyimpan konten Reels IG ke galerry. 

2. Savefrom.net

Seperti halnya IG Downloader, savefrom. netjuga merupakan aplikasi web yang menawarkan Anda sebuah layanan untuk mengunduh video Reels Instagram tanpa aplikasi. Tak hanya video IG, lewat layanan ini juga Anda dapat mengunduh berbagai video dari media sosial lain dari Facebook, YouTube, dan yang lainnya. Untuk menggunakannya, siahkan ikuti panduan berikut:

1. Buka savefrom.net pada addres bar
2. Pilih menu Instagram, kemudian tempelkan url video Reels ke kotak formulir. 
3. Tunggu beberapa detik hingga muncul video dengan pilihan resolusi. Klik unduh untuk menyimpan konten Reels ke folder download. 

3. Inflact

Tools lain yang bisa Anda gunakan untuk mengunduh video Reels adalah layanan dari situs inflact. Situs ini memungkinkan Anda dapat mengunduh konten dari IG. Berikut adalah cara untuk mengunduh video Reels dengan Inflact. 

1. Pergi ke situs Inflact.com
2. Di bagian menu atas, silahka pilih Reels atau klik tombol Play
3. Masukan link video yang Anda salin dari Reels IG pada kotak form pencarian
4. Tunggu beberapa saat sampai muncul tanda proses pencarian selesai
5. Klik tombol unduh untuk menyimpan video IG ke gallery

4. Instavideosave.net

Selanjutnya ada Instavideosave.net yang bisa Anda gunakan untuk download Reels. Situs ini memiliki tampilan sederhana, clean, dan ramah terhadap pengguna. Untuk mengunduh Reels, Anda bisa lakukan cara berikut. 

1. Navigasi ke situs Instavideosave.net
2. Salin tautan Reels dari IG
3. Setalah itu, Pilih menu Reels bergambar strip film
4. Kemudian, tempelkan tautan dan klik download. 
5. Tunggu sampai proses pengunduhan selesai

5. Igram.io

Tools selanjutnya yang bisa Anda gunakan untuk mengunduh Reels adaah Igram.io. Tidak hanya Reels, situs layanan ini juga mendukung pengunduhan semua video yang ada di Insragram. 

Cara penggunannya juga terbilang mudah cukup salin tautan & tempelkan ke kotak pencarian lalu unduh. Untuk lebih jelasnya, silahkan ikuti panduan berikut:

1. Buka situs igram.io
2. Salin tautan video, kemudian tempelkan tautan tersebut pada kotak pencarian. 
3. Klik tombol Download
4. Tunggu sampai muncul pratinjau video
5. Gulir ke bawah, lalu klik timbol Download MP4

6. Snapinsta.app

Sama seperti situs pengunduh Reels gratis lainnya. Snapinsta.app memungkinkan Anda dapat mengunduh video Reels dari Instagram tanpa aplikasi. Berikut adalah panduan mendownload reels dengan Snapinsta.app.

1. Buka situa Snapinsta.app di Google Chrome
2. Salin tautan video yang ingin Anda unduh
3 . Tempelkan tautan pada kolom pencarian video
4. Klik Download tunggu sampai muncul thumbnail
5. Klik kembali tombol Download, video Reels yang berhasil terunduh akan tersimpan otomatis di folder Download. 

7. Downloadgram.Org

Tools pengunduh video Reels yang terakhir adalah Downloadgram. Tidak jauh berbeda dengan situs layanan penggunduh Reels lainnya. Downloadgram juga menyediakan fitur pengunduh video tanpa aplikasi. Berikut adalah langkah-langkah bagaimana mengunduh video Reels dengan layanan downloadgram.org.

1. Navigasi ke situs downloadgram.org
2. Salin tautan Reels dai Instagram
3. Tempelkan tautan video pada kolom pencarian
4. Klik Download Now, kemudian pilih lokasi penyimpanan dan tunggu proses pengunduhan selesai. 

Demikian cara mengunduh video reels Ig tanpa aplikasi. Semoga bermanfaat, sampai jumpa dipostingan berikutnya.