Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Membobol WIFI yang Dikunci, Ketahui Password dengan Cepat

Cara bobol wifi secara gratis ternyata bisa dilakukan secara otodidak. Cara ini dapat digunakan apabila Anda membutuhkan jaringan internet dalam kondisi darurat. 

Membobol wifi merupakan aktivitas melanggar privasi dan merugikan orang lain. Tapi, jangan salah paham dulu. Kami tidak bermaskud mengajarkan Anda tentang pencurian. Kami hanya sedang mengajarkan Anda tentang sebuah cara. Namun cara ini hanya boleh dilakukan untuk alasan mendesak saja, ya. 

Kami tidak bertanggung jawab terhadap resiko yang mungkin ditimbulkan dari adanya pembahasan artikel mengenai cara bobol wifi gratis di situs kami. 

1. Bobol wifi dengan Wifi Garden

Tools pertama yang kami rekomendasikan adalah wifi Garden. Anda dapat menggunakan wifi Garden untuk membobol wifi orang lain tanpa ketahuan. 

1. Download dan Install menu wifi Garden
2. Buka aplikasi wifi Garden, pilih menu Signals. Setelah itu akan muncul pilihan id wifi. 
3. Selanjutnya, pilih salah satu alamat wifi, lalu pilih Connect via WPS. 
4. Kemudian, pilih Calculate Pin dan klik Try All Pin. 

Jika berhasil, Anda akan langsung terkoneksi ke jaringan wifi yang dituju. Namun apabila gagal, Anda bisa mencoba cara lain yang lebih ampuh. 

2. Bobol wifi dengan Wifi Map

Apabila cara pertama tidak berhasil, Anda dapat menggunakan cara yang kedua. Yaitu, cara bobol wifi dengan Wifi Map. Aplikasi ini tidak ada di Google Play Store. Jadi, Anda harus mencarinya melalui mesin telusur Google. 

1. Buka aplikasi Wifi Map > Klik Accept > Next > Next > enable location. 
2. Tunggu beberapa saat hingga kemudian muncul jaringan wifi yang tersedia. Pilih salah satu jaringan yang akan dibobol wifinya. 
3. Selanjutnya, klik "Unlock Password". Tunggu beberapa saat hingga muncul password wifinya. Salin password dan tempelkan di settingan wifi. 

Pada tahap ini, wifi gratis sudah berhasil Anda nikmati. Cara ini dapat digunakan apabila pemilik tidak mengganti passwordnya. 

Cara bobol wifi tanpa aplikasi

1. Gunakan konfigurasi IP Address

Cara ini bisa digunakan apabila Anda tidak ingin menggunakan aplikasi. Caranya juga terbilang cukup mudah dilakukan dan jarang sekali ada kegagalan

Cara bobol wifi tanpa aplikasi bisa digunakan untuk membobol jaringan wifi yang menggunakan router. Misalnya @wifi.id atau indihome. 

Langkah pertama yang harus dilakukan adalah mengaktifkan wifi pada laptop atau smartphone. Setelah wifi di perangkat komputer Anda aktif, Anda dapat melihat jaringan wifi tersedia di sekitar lingkungan Anda. Yang paling mudah ditemukan dan sering dimanfaatkan para pembobol wifi adalah alamat @wifi.id.

Jika Anda memilih @wifi.id, silahkan hubungkan perangkat komputer Anda ke alamat tersebut. Pada saat Anda menghubungkan perangkat, biasanya akan muncul pop up dimana Anda akan diminta untuk memasukan username dan password. 

Pada mode "Modify Network Configuration", Anda dapat memodifikasi alamat @wifi.id. Silahkan ganti IP Adsress dari 192.168.1.1 menjadi 192.168.1.2.


Jika sudah berhasil diganti, sekarang masuk ke browser Chrome dan ketik http//:192.168.1.254 pada address bar. Tunggu beberapa saat hingga kemudian muncul halaman login. Masukan username dan password dengan kata kunci ADMIN atau USER. 

Harap diingat, kata kunci yang dimasukan harus sama antara username dan password. Jika Anda memilih ADMIN untuk username, maka password juga harus diisi dengan ADMIN pula. 

Selanjutnya, pergi ke menu pengaturan perangkat. Cari wifi untuk melihat username dan password. Setelah Anda berhasil memasukannya, Anda akan otomatis terhubung ke alamat @wifi.id. Selamat! Anda sudah berhasil bobol wifi gratis.

2. Bobol wifi dengan CMD ( Command Prompt) 

Jika Anda memiliki laptop atau komputer pribadi dengan sistem operasi windows, Anda dapat membobol wifi gratis dengan CMD. 

Cara ini dapat dikatakan jauh lebih mudah ketimbang bobol wifi menggunakan hp. Sebelum Anda berencana bobol wifi gratis di pc, terlebih dahulu Anda harus mengaktifkan mode wifi untuk mencari hotspot terdekat. 

1. Langkah pertama yang harus dilakukan adalah menekan tombol Windows + R, masukan kata CMD. 
2. Selanjutnya, ketik "netsh wlan show profiles", lalu tekan Enter. 
3. Tunggu beberapa saat hingga kemudian muncul informasi mengenai jaringan wifi tersedia. 
4. Setelah itu, ketik kembali perintah CMD di layar dengan mengetik "netsh wlan show profiles name (nama jaringan) key=clear".
5. Pada tahap ini, akan muncul data jaringan beserta passwordnya. Temukan password wifi tersebut di dalam "Key Content".
6. Untuk menghubungkan ke perangkat laptop, silahkan gunakan password yang sudah Anda temukan tadi. 

3. Akses menu Network dan Internet di PC atau Laptop

Selain daripada cara-cara yang disebutkan diatas. Kami juga memiliki tips bagaimana membobol wifi tanpa aplikasi. Yaitu dengan cara masuk ke Network dan Internet. Menu ini dapat Anda temui di Control Panel komputer berbasis windows. 

Cara untuk pergi ke Control Panel bisa dilakukan dengan klik "Start Menu", atau klik Kanan > lalu pilih opsi "wireless connection". Letaknya berada di pojok kanan bawah, berderetan dengan status battery, open network and sharing center. 

Anda juga dapat membuka langsung melalui Control Panel. Silahkan cari menu Network and Internet. Kemudian masuk ke menu Network and Sharing Center. Pada halaman ini Anda dapat mengetahui informasi mengenai jaringan wifi mana saja yang pernah terkoneksi dengan laptop. 

Setelah itu, pilih menu "Manage Wireless Network" untuk mengetahui informasi password yang pernah terkoneksi dengan pc atau laptop sebelumnya.

Untuk melihatnya, silahkan klik nama jaringan. Setelah diklik akan muncul Tab informasi mengenai status lengkap dari koneksi wifi yang digunakan. 

Berikutnya klik tab "Wireless Properties", pilih tab Security. pada tab halaman ini akan muncul informasi lengkap mengenai tipe keamaman, tipe enkripsi, dan kunci keamanan jaringan. 

Kemudian centang "show charakters" untuk menampilkan password dari wifi yang sedang digunakan. 

Cara ini bisa digunakan untuk mengetahui password wifi yang sudah terhubung tanpa harus memasukan ulang apa passwordnya. Jadi, Anda tinggal menggunakan password tersebut untuk digunakan ke perangkat komputer Anda yang lain. Misalnya tablet PC, atau smartphone. 

4. Bobol wifi dengan Kali Linux

Jika Anda pengguna Linux, Anda dapat membobol wifi dengan cara memanfaatkan terminal pada Kali Linux. Untuk mengetahui caranya, silahkan simak artikel kami di bawah. 

1. Langkah pertama buka Terminal Linux. 
2. Pada layar PC, silahkan ketik perintah airmon-ng start wlan0.
3. Untuk memonitor jaringan tersedia, silahkan ketik airodump-ng mon0 
4. Pilih target wifi, buka terminal dan ketik mdk3 mon0 d. 
5. Ketik aircrack-ng -w /home/kbbi -b 54:A6:19:76:C7:F0 wificap-01.cap.
6. Tunggu sampai password wifi muncul di layar. 

Dari cara-cara tersebut diatas, Anda dapat memilih cara mana yang paling mudah dilakukan. Apakah ingin menggunakan cara bobol wifi menggunakan aplikasi atau dengan tanpa aplikasi. Namun cara yang paling termudah menurut kami adalah menanyakan langsung ke pemiliknya. Sehingga Anda tidak perlu repot-repot membobol wifi orang lain secara diam-diam.