Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Rekomendasi Daftar VPN Gratis Terbaik, Lindungi dan Amankan Privasi

Rekomendasi Daftar VPN Gratis Terbaik, Lindungi dan Amankan Privasi
Photo by MikeKane from PxHere / CC0
Bagi pengguna internet pasti tak asing lagi dengan alat bernama VPN atau Virtual Private Network. Alat ini biasa digunakan untuk mengakses internet secara anonim. 

VPN memungkinkan Anda untuk menghindari kejahatan siber, membuka situs web favorite yang diblokir, nonton video netflix, membobol apps yang diblokir, menerobos firewall WiFi di kantor, menjelajah internet tanpa ketahuan dsb. 

Layanan VPN dapat menyamarkan identitas Anda dengan menyembunyikan alamat IP asli sehingga pihak ketiga tidak dapat memantau atau merekam aktivitas online Anda di intenet, membuatnya lebih aman berkat transmisi paket data yang dienkripsi oleh VPN. 

Di Indonesia, VPN sering digunakan untuk menonton acara NETFLIX, seperti yang kita tahu pemerintah belum mengizinkan layanan tersebut secara resmi. Sehingga ini menjadi alasan banyak orang mengapa mereka mencari layanan VPN. 

Untuk menggunakan layanan VPN, umumnya pengguna internet harus mengeluarkan uang untuk membayar biaya langganan, tetapi ada juga VPN tertentu yang disediakan secara gratis, aman, cepat dan terpercaya. 

Berikut adalah daftar rekomendasi layanan VPN gratis yang aman digunakan. Untuk lebih jelasnya silahkan simak artikel kami di bawah! 

1. Hide.me

VPN Hide.me merupakan layanan yang populer di dunia internet. Layanan ini menawarkan Anda akses 5 server di 4 negara antara lain: Amerika, Belanda, Jerman, dan Kanada. 

Kelebihan dari layanan VPN Hide.me adalah, VPN ini tidak menyimpan informasi apapun terkait aktivitas Anda di internet. Benar-benar zero log serta dapat mengizinkan Anda untuk mengunduh file via torrent. 

Selain itu, VPN ini juga tidak membatasi kecepatan akses internet. Tapi sayangnya VPN Hide.me membatasi pemakaian data sampai 10 GB saja. Pada saat Anda mengunduh file di internet lebih dark 10 GB, maka layanan VPN akan terhenti. 

VPN Hide.me dapat dijalankan di berbagai jenis perangkat, baik itu perangkat Windows, Linux, Mac OS, iOS, Android dan Fire TV. 

2. PrivadoVPN

Dengan PrivadoVPN, Anda jadi lebih leluasa memilih server. Server yang tersedia antara lain: New York, Frankurt, Paris, Mexico City, Buenos Aires. 

Sama seperti VPN Hide.me kecepatan akses internet pada layanan VPN ini tidak dibatasi asalkan pengguna tidak melebihi batas pemakaian data 10 GB. 

Kelebihan lain dari layanan VPN Hide.me adalah adanya fitur matikan daya otomatis. Sehingga Anda tidak perlu khawatir ketika lupa mematikannya. Fitur ini terbilang langka karena hanya ada di layanan VPN berbayar. 

PrivadoVPN dapat berjalan hampir di semua perangkat baik itu Windows, Linux, Mac OS, iOS, Android atau melalui aplikasi FireStick. Menariknya lagi PrivadoVPN telah bekerja sama dengan Netflix dan keunggulan ini sangat jarang ditemui pada layanan VPN gratis. 

3. ProtonVPN

Layanan VPN gartis lain yang tidak kalah canggih adalah ProtonVPN, VPN ini memungkinkan Anda fokus pada aspek keamanan dan privasi tanpa khawatir ada kebocoran data. 

ProtonVPN dapat berjalan hampir di semua perangkat, entah itu Windows, Linux, Android, iOS dan bahkan dapat berjalan di beberapa router tertentu. Selain itu, ProtonVPN juga tidak membatasi kecepatan dan penggunaan data. 

4. Hotspot Shield VPN

Hotspot Shield VPN adalah layanan VPN (Virtual Private Network) yang menawarkan solusi privasi dan keamanan internet untuk penggunanya. Hotspot Shield VPN memungkinkan pengguna untuk terhubung ke server VPN yang tersebar di seluruh dunia, menyembunyikan alamat IP asli dan melindungi lalu lintas internet dari pengintai dan peretas. 

Layanan ini menawarkan enkripsi AES-256 dan memiliki aplikasi yang mudah digunakan untuk berbagai perangkat, seperti komputer, smartphone, dan tablet. Hotspot Shield VPN juga menawarkan akses gratis dengan beberapa pembatasan, dan juga tersedia dalam versi berbayar dengan fitur tambahan seperti akses ke lebih banyak server dan tidak adanya iklan.

5. Windscribe VPN

Windscribe VPN adalah layanan VPN (Virtual Private Network) yang menawarkan enkripsi internet dan alamat IP virtual untuk membantu melindungi privasi dan membuka blokir situs web. Ini memungkinkan pengguna untuk terhubung ke server VPN dalam berbagai lokasi geografis dan membuat mereka terlihat seperti berada di negara lain, sehingga memungkinkan akses tanpa batas ke konten internet. 

Windscribe juga menawarkan fitur-fitur keamanan tambahan seperti firewall built-in, blokir iklan, dan pelacakan, yang membuat browsing web lebih aman dan lebih nyaman.

Demikan mengenai daftar rekomendasi VPN gratis yang aman untuk digunakan. Anda dapat memilih layanan VPN mana yang terbaik menurut Anda.