Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Download Video YouTube Gratis, Bisa Disimpan ke Galeri

YouTube merupakan platform aplikasi video populer yang menyajikan jutaan konten video di seluruh dunia. Dari video yang sedang trend, music, konten game, hiburan, tutorial, kecantikan, berita dll.

Selain daripada itu, Anda juga bisa menghasilkan uang dengan cara menjadi konten kreator di YouTube. Buat konten Anda sendiri, bagikan kepada teman Anda dan tonton video tersebut di perangkat manapun.

Untuk mengakses video Full HD, terkadang aplikasi YouTube membutuhkan koneksi internet yang stabil. Apabila jaringan internet Anda dalam kondisi buruk, mungkin video yang Anda tonton bisa saja sedikit mengalami buffering. Sebagai solusinya Anda bisa mendownload video tersebut untuk ditonton secara offline.

Banyak cara yang dapat dilakukan untuk mendownload video dari YouTube. Salah satunya adalah dengan memanfaatkan fitur download bawaan YouTube. Namun fitur ini memiliki kekurangan, karena tidak semua video dari YouTube dapat Anda download.

Untuk mengakalinya, Anda bisa memanfaatkan tambahan aplikasi maupun memanfaatkan berbagai situs penyedia layanan download video gratis dari YouTube seperti Savefrom.net, Y2mate, YT5s.com.

Ketiganya dapat Anda manfaatkan untuk mendownload video YouTube secara gratis melalui Chrome. Anda juga dapat mengunduh video favorite dengan memilih resolusi yang sesuai, kemudian menyimpannya ke dalam galeri ponsel.

Untuk mengetahui cara bagaimana mendownload video YouTube secara gratis tanpa tambahan aplikasi. Mari simak ulasan berikut! 

Cara download video YouTube lewat Savefrom.net

1. Langkah pertama yang harus dilakukan adalah menyalin url video yang hendak Anda download.
2. Kemudian buka https://id.savefrom.net/229/ tempelkan url tersebut pada kolom tersedia. Klik enter dan lanjutkan download melalui browser. Tunggu beberapa saat hingga kemudian muncul menu pilihan unduh.
3. Setelah itu, pilih format MP4 yang tidak ada icon speaker merah bertanda silang. 
4. Video akan otomatis terunduh, setelah Anda mengklik salah satu jenis file.

Cara download video YouTube lewat Y2mate.com

1. Buka aplikasi YouTube, cari dan salin url video favorite Anda.
2. Buka situs https://y2mate.com/en208/
3. Tempelkan url video tersebut pada kolom tersedia.
4. Tunggu beberapa saat hingga kemudian muncul pilihan download.
5. Setelah itu, klik video untuk mengunduh file berbentuk video, mp3 untuk jenis file lagu, atau audio untuk jenis file berbentuk suara.
6. Pada tahap ini, Anda dapat memilih pilihan ukuran file beserta resolusi video sesuai yang Anda inginkan.
7. Klik download untuk mulai mengunduh, kemudian Anda akan diminta untuk menunggu.
8. Jika tombol unduhan sudah muncul, silahkan klik download dan video YouTube akan otomatis terdownload.

Cara download video YouTube lewat YT5s.com

1. Pertama salin url video yang ada di YouTube.
2. Buka https://yt5s.com/en54/,  kemudian tempelkan url video YouTube pada kolom tersedia.
3. Klik enter untuk melanjutkan download. Tunggu beberapa saat hingga kemudian muncul menu pilihan file video beserta resolusinya.
4. Setelah itu, pilih salah satu jenia file video lalu klik "Get Link".
5. Klik download video pada YouTube, file akan otomatis terdownload.

Nah itu tadi, cara mendownload video YouTube secara gratis. Anda dapat memilih cara mana yang paling mudah. Terimakasih telah membaca dan selamat beraktivitas!