/* original by igniel.com, modified by trivusi.web.id */ html { scroll-behavior: smooth; } .toc { background-color: #f8f9fa; border: 1px solid #d1d5db; padding: 10px 20px; display: table; line-height: 1.6em; } .toc a { text-decoration: none; } .toc a:hover { text-decoration: underline; } .toc ol { counter-reset: item; padding-left: 0.5em; } .toc li { display: block; } .toc li:before { content: counters(item, ".") ". "; counter-increment: item; } .toc ol li a { margin-left: 0.2em; } .toc ol li ol { margin-left: 0.2em; } .toctogglelabel { cursor: pointer; color: #0645ad; } :not(:checked)>.toctoggle { display: inline !important; position: absolute; opacity: 0; } :not(:checked)>.toctogglespan:before { content: "["; } .toctoggle:not(:checked)+.toctitle .toctogglelabel:after { content: "sembunyikan"; display: inline; } .toctoggle:checked+.toctitle .toctogglelabel:after { content: "tampilkan"; } :not(:checked)>.toctogglespan:after { content: "]"; } .toctoggle:checked~ol { display: none; } :target::before { content: ""; display: block; height: 75px; margin-top: -75px; visibility: hidden; } } .toc strong { display: inline-block; font-size: 1.25rem; margin: 8px 25px 8px 0;

Cara Menggunakan Aplikasi CapCut untuk Edit Video Jedag Jedug

Cara Menggunakan Aplikasi CapCut untuk Edit Video Jedag Jedug

CapCut merupakan aplikasi video editor yang memungkinkan Anda untuk menciptakan video menarik untuk bahan postingan di medsos seperti TikTok, YouTube, SnackVideo, Facebook, Instagram dll. Di kalangan para konten kreator aplikasi CapCut sangat populer, maka tak heran jika aplikasi tersebut kini sudah diunduh lebih dari 100 jt+ unduhan dan mendapat 4 juta ulasan dari pengguna aplikasi di toko Google Play. 

Selain dapat diunduh secara gratis, aplikasi CapCut juga punya banyak fitur unggulan yang bisa Anda gunakan untuk membuat video Anda terlihat keren dan unik. Untuk menggunakannya juga cukup mudah, Anda tak perlu memiliki keahlian khusus di bidang editing video. Sebab fitur dan antar muka aplikasi CapCut memang dirancang untuk memudahkan pengalaman pengeditan. Sehingga siapa saja dapat dengan mudah menggunakannya, bahkan pemula yang belum pernah sama sekali menggunakan aplikasi editor video. 

Namun sebelum mengedit video, pastikan Anda sudah mengetahui fitur apa saja yang ada di dalam aplikasi CapCut. 

Berikut adalah fitur aplikasi CapCut

1. Fitur Edit

Digunakan untuk mengedit video, menambahkan animasi, dan memotong video

2. Fitur Audio

Digunakan untuk menambahkan suara, effect, video yang diekstrak, dan rekaman file audio. 

3. Fitur Teks

Digunakan untuk menambahkan teks, template teks, keterangan otomatis, stiker, dan coretan gambar. 

4. Fitur Stiker

Fitur ini hampir mirip dengan fitur teks yang bisa Anda gunakan untuk menambahkan stiker dan template teks. 

5. Fitur Overlay

Digunakan untuk menambahkan konten Overlay. Yaitu, menempatkan gambar atau video dalam posisi menumpang. 

6. Fitur Efek

Digunakan untuk menambahkan kumpulan efek video seperti efek gelembung, gulungan film, pixel lukisan, blok warna, film retro, lensa, dan warna menyala. Selain itu Anda juga dapat menyisipkan efek pada tubuh seperti mata laser, mata listrik, dan coretan neon. 

7. Fitur Filter

Digunakan untuk menambahkan filter kecerahan warna, saturasi, cahaya, kontras, pertajam, suhu, rona, vinyet, butiran, bayangan, grafik, HSL, dan sebagainya. 

8. Fitur Format

Digunakan untuk mengubah ukuran video. Berikut adalah rasio yang bisa Anda pilih diantaranya: rasio 9:16, 16:9, 1:1, 4:3, 2:1, 5,8", 2.35:1, 3:4, 1.85:1.

9. Fitur Kanvas

Digunakan untuk menambahkan palet warna, latar belakang dan efek buram. 

10. Fitur Sesuaikan

Digunakan untuk menyesuaikan hasil editing untuk membuat video Anda semakin terlihat sempurna dan keren. 

Cara menggunakan aplikasi CapCut

1. Install aplikasi CapCut di toko aplikasi Google Play Store

2. Buka aplikasi CapCut yang sudah Anda unduh tadi. 

3. Berikan izin agar aplikasi CapCut dapat mengakses ke penyimpanan, galeri, microphone, & kamera. 

4. Setelah iru, pilih New Project dan masukan video yang ingin Anda edit. 

5. Klik tambah dan Anda akan diarahkan tools untuk mengedit video. Disini Anda dapat melakukan aktivitas editing menggunakan fitur-fitur unggulan dari CapCut seperti menambahkan klip musik, audio, stiker, filter, efek dan sebagainya. 

Cara menambahkan Template

Jika Anda ingin menggunakan Template dari CapCut, ikuti langkah berikut. 

1. Buka aplikasi CapCut Anda

2. Pilih menu Template yang terletak dibawah navigasi. 

3. Anda akan menemukan banyak template untuk membuat video Anda terlihat keren. Bahkan Anda juga dapat membuat karya Template CapCut sendiri. 

4. Untuk menggunakan template yang disediakan CapCut, silahkan pilih template mana saja yang ingin Anda sisipkan seperti template lirik video, beat atau musik jedag jedug, animasi, game, vlog, perayaan, dan yang lainnya, klik tombol gunakan template pada video Anda dan pilih ekspor. 

5. Jika template sudah berhasil di ekspor, Anda bisa membagikan hasil karya Anda ke jejaring sosial TikTok, Facebook, Ig, WhatsApp dan lainnya. 

Nah itu tadi cara mudah edit video sendiri dari aplikasi CapCut. Semoga artikel ini bermanfaat dan terimakasih sudah membaca.

Posting Komentar untuk "Cara Menggunakan Aplikasi CapCut untuk Edit Video Jedag Jedug"