Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Upgrade Akun LinkAja ke Full Service Via eKYC dan Grapari

Cara Upgrade Akun LinkAja ke Full Service
© LinkAja

LinkAja merupakan sebuah aplikasi e-wallet yang mempunyai fungsi hampir sama seperti dompet digital pada umumnya dan dapat digunakan untuk melakukan berbagai macam transaksi keuangan secara eletronik, seperti halnya melakukan pembayaran di merchant terdekat.

Terima dan transfer uang dari sesama e-wallet, transfer antar rekening bank yang tergabung dalam jaringan atm bersama, membayar tagihan listrik, membeli token pln, membayaran cicilan motor, membayar angsuran kredit mobil, melunasi tagihan pajak, membeli pulsa, voucher dan kuota internet, top up gem untuk keperluan game online, dan transaksi-transaksi keuangan lainnya seperti belanja online di situs e-commerce, membeli alat-alat kantor, perlengkapan rumah tangga, perlengkapan bayi ataupun sekedar mencairkan dana kartu prakerja.

LinkAja pada awalnya adalah layanan T-Cash milik telkomsel yang hanya tersedia bagi pelanggan Telkomsel yang sudah melakukan registrasi dan memiliki no gsm aktif lebih dari satu bulan pemakaian.

Namun, layanan T-Cash kini sudah bertransformasi menjadi aplikasi revolusioner LinkAja yang bisa digunakan oleh pengguna lama maupun pengguna baru. Siapapun dapat menggunakan layanan ini, serta tidak terbatas pada lamanya pemakaian no gsm.

Download dan Install Aplikasi LinkAja di toko aplikasi. LinkAja juga tersedia untuk pengguna iPhone yang dapat ditemukan melalui iStore.

Pendaftaran Akun LinkAja

Setelah aplikasi berhasil di Install, kemudian buka aplikasi LinkAja dan ikuti langkah-langkah yang diperlukan. Proses pendaftaran ini hanya memerlukan no hp gsm yang masih aktif sebagai syarat untuk mengisi formulir.

Aktivasi LinkAja

Proses selanjutnya adalah aktivasi dengan memasukan kode verifikasi sekali pakai (OTP) yang dikirim melalui pesan singkat. Kode tersebut terdiri dari enam digit kombinasi huruf dan angka. Masukkan kode verifikasi tersebut di dalam aplikasi LinkAja pada kolom yang sudah disediakan.

Proses ini terbilang sangat cepat dan terjadi hanya satu kali. Jika no gsm sedang dipakai di Smartphone, secara otomatis sistem akan menginput kode tersebut. jadi Anda tidak perlu memasukan kode kode tersebut secara manual.

Setelah poses aktivasi sms berhasil dilakukan, lengkapi data diri Anda, buat nama akun, pin, dan terakhir verifikasikan email Anda.

Cara Upgrade Full Service LinkAja

LinkAja Full Service adalah jenis layanan dompet digital, yang data identitas penggunannya akan tercatat di Finarya. Finarya adalah perusahaan penyedia jasa sistem pembayaran berbasis Quick Response (QR) code. Untuk upgrade LinkAja ke full service pertama, buka aplikasi LinkAja. 

1. Pilih menu Akun yang berada di pojok bawah kanan aplikasi LinkAja.

2. Setelah itu, pilih Tipe Akun, tunggu beberapa saat hingga kemudian muncul pesan popup lalu pilih menu Upgrade Sekarang.

3. Selanjutnya adalah tahap verifikasi Identitas dengan cara mengirim foto e-KTP langsung dari kamera hp dan foto selfie sambil memegang e-KTP.

4. Terkahir, lengkapi data diri Anda pada kolom isian sesuai data yang tercantum di e-KTP, seperti nama lengkap, tanggal lahir, alamat, dsb.

Pada tahap ini proses pendaftaran sudah hampir selesai. Permohonan upgrade Akun LinkAja menjadi Full Service akan diproses kurang lebih 3 hari atau 3x24jam.

Selain dapat didaftarkan lewat eKYC online (elektronik Know Your Customer), akun LinkAja juga dapat didaftarkan melalui Grapari. Untuk cara pendaftaranya kurang lebih sama, hanya saja pihak Grapari mensyaratkan Anda membawa e-KTP. 

Cara Upgrade LinkAja di Grapari

1. Sebelum datang ke Grapari. Pastikan Anda membawa ktp elektronik asli dan menunjukan foto diri. 

2. Isi formulit yang sudah disediakan meliputi identitas diri, nama ibu kandung, alamat email, domisili dan lain-lain. 

3. Apabila data yang diisi sudah dilengkapi dengan benar, selanjutnya Anda tinggal menunggu beberapa menit sampai akun berubah menjadi full service. 

Demikian cara bagaimana mendaftarkan LinkAja menjadi akun full service. Nikmati berbagai kemudahan transaksi menggunakan e-wallet LinkAja. Semoga artikel ini bermanfat dan terimakasih sudah membaca! 

Posting Komentar untuk "Cara Upgrade Akun LinkAja ke Full Service Via eKYC dan Grapari"