Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Daftar Program Link Shopping AdSense

Cara Daftar Link Shopping untuk Memaksimalkan Pendapatan AdSense
Photo by mohamed_hassan from Pixabay / CC0
Link Shopping merupakan produk baru yang dirancang Google untuk peritel niaga dalam mendorong penjualan produk secara online. Produk ini memungkinkan Anda menempatkan iklan belanja yang relevan ke dalam situs web Anda. Cara kerjanya hampir mirip dengan cara kerja link affiliasi. Ketika pengunjung mengklik tautan produk yang tersemat pada hyperlink berwarna biru, Google akan secara otomatis menampilkan daftar belanjaan sesuai konten situs web Anda. 

Jika situs web Anda membahas tentang Smartphone. Anda perlu menyebutkan kata produk, misalnya kata Pixel 6. Dengan begitu, Anda bisa memperoleh pendapatan yang dihasilkan dari kinerja iklan tersebut.

Sumber Ilustrasi : Pusat Bantuan AdSense

Banyak sekali keuntungan yang didapatkan ketika Anda mendaftarkan diri pada program AdSense untuk belanja. Salah satunya adalah Anda bisa memaksimalkan pendapatan dengan cara memonetisasi semua lalu lintas situs, termasuk seluler. 

Selain itu, Anda juga dapat memperluas produk dengan lebih dari 1 milyar produk yang tersedia di Google Belanja. Anda bisa menemukan apa yang pengguna inginkan, lalu memastikan mereka kembali ke situs Anda. 

Link Shopping juga dapat meningkatkan pengalaman pengguna, karena iklan produk relevan akan tampil secara kontekstual bagi pengunjung situs web Anda. 

Cara daftar AdSense untuk belanja

Bagi Anda yang tertarik untuk memonetisasi situs dengan Link Shopping atau AdSense untuk belanja silahkan navigasikan ke situs url https://services.google.com/fb/forms/adsenseforshopping/

Pada halaman tersebut Anda akan diminta untuk melengkapi formulir isian data peritel seperti memasukan nama perusahaan, negara, url website, nama kontak, jabatan, alamat email, estimasi traffic perbulan dsb. 

Jika semua data sudah dimasukan dengan benar, silahkan klik tombol submit berwarna biru. Tunggu beberapa menit sampai Anda mendapatkan balasan email dari pengirim noreply yang mengkonfirmasi ketertarikan Anda pada AdSense untuk belanja. 

Cara Aktifkan Link Shopping

Setelah berhasil menerima email konfirmasi dari noreply AdSense untuk belanja. Langkah berikutnya adalah melakukan aktivasi link shopping dengan login ke akun AdSense, gulir drawer kemudian pergi ke menu ( Pengoptimalan > halaman Lab) setelah itu aktifkan link belanja AdSense dengan cara menggeser checkbox ke sebelah kanan. Lab ini akan otomatis menempatkan link belanja pada halaman situs yang memenuhi syarat dan terdeteksi ada penyebutan produk.

Nah itu tadi bagaimana cara daftar link shopping AdSense dengan mudah. Apakah Anda tertarik untuk mendaftarkannya? jika Anda tertarik silahkan untuk mengklik url pendaftaran yang telah kami bagikan diatas. Terimakasih sudah membaca dan selamat berkarir di program AdSense untuk belanja. 

Posting Komentar untuk "Cara Daftar Program Link Shopping AdSense "