Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Tercepat Meningkatkan Statistik KDA di Mobile Legends

Cara cepat meningkatkan Statistik KDA di Mobile Legends
© moonton
Istilah KDA merupakan singkatan dari Kill, Death, dan Assist. Apabila "statistik KDA" Anda tinggi kemungkinan besar Anda akan berpeluang untuk menjadi seorang top player di mobile legends dan nama Anda akan berada dalam leaderboard teratas. 

Lalu, bagaimana cara untuk meningkatkan KDA di mobile legends. Untuk mengetahui tipsnya, Anda bisa menyimak artikel kami dibawah. Adapun untuk langkah-langkahnya adalah sebagai berikut:

Cara menaikan KDA mobile legends

1. Perbanyak angka KILL

Syarat utama untuk menaikan angka KDA menjadi tinggi adalah dengan cara melakukan KILL sebanyak-banyaknya. Anda bisa meminta bantuan kepada teman se-tim Anda untuk membentuk gank, melakukan teamfight dan bermain secara kompak. 

Mungkin dengan bermain secara bersama-sama, hero yang Anda mainkan akan lebih aman dan terhindar dari serangan assasin lawan. 

2. Hindari KILL yang diberikan pihak lawan

Syarat kedua untuk meningkatkan statistik  KDA adalah dengan memastikan bahwa hero yang Anda mainkan tersebut tidak sering mati. Karena semakin sering hero Anda mati, maka angka KDA juga akan semakin turun. 

Oleh sebab itu, pastikan hero Anda dalam kondisi tetap aman dan tidak terburu-buru dalam menyerang. Karena penyerangan yang dilakukan secara tergesa-gesa dan tanpa perhitungan akan membuat hero Anda mudah di counter balik pihak lawan. Tentunya, Anda tidak mau kan, bila hero yang Anda mainkan itu mati secara konyol. 

Jadi, sebaiknya perhitungkan lagi setiap penyerangan yang akan Anda lakukan. Atur rencana, atur strategi, lakukanlah kill secara tepat diwaktu yang tepat dan jangan biarkan hero Anda terlalu dekat dengan turet lawan karena itu sangat beresiko.  

Selain daripada itu, Anda juga mesti paham dengan skil-skill suatu hero, baik itu hero yang sedang Anda gunakan maupun hero-hero yang sedang dimainkan oleh lawan. 

Misalnya ketika pihak lawan menggunakan karakter Zilong. Anda mesti paham tentang hero Zilong itu sendiri bahwasanya skill-skill yang dimiliki Zilong akan membuat hero Anda dicungkil ke area turet mereka ataupun dikejar-kejar menggunakan skill ke-3 nya. 

Begitupun dengan hero Vale yang akan membuat hero Anda terdiam kaku dalam pusaran angin yang dikeluarkannya atau hero Layla yang akan menembaki hero Anda dengan damage cukup besar di jarak yang begitu jauh. Sebisa mungkin Anda harus belajar menghindar dari efek skill yang dikeluarkan hero lawan dan mampu menghitung berapa lama waktu "cooldown reduction" yang dibutuhkan pihak lawan. 

Anda juga harus mengetahui berapa detik waktu yang dipulihkan hero lawan ketika skillnya telah digunakan. Apabila hp hero Anda sedang kritis, sebaiknya segera lakukan tindakan recall dan regen untuk mengindari kemungkinan terburuk. Memulihkan kembali hp hero Anda disaat kritis adalah keputusan yang tepat. 

Jangan memaksakan diri untuk menyerang lawan ketika situasinya tidak memungkinkan untuk diserang apalagi pada saat hp hero Anda tinggal 5% an lagi. Anda tidak perlu mengambil sebuah resiko demi mendapatkan kill yang banyak. 

Bermainlah secara pintar dan tenang! Namun sebaliknya ketika situasi buruk itu terjadi pada pihak lawan. Maka jangan buang lagi kesempatan! Ayo kejar dan lakukanlah eksekusi sebelum nantinya pihak lawan keburu kabur dan nge-recall. 

3. Perbanyak angka Assist

Syarat ketiga yang menjadi penentu KDA Anda bisa naik adalah angka assist. Angka assist ini bisa didapatkan ketika Anda menyerang hero lawan, kemudian lawan yang diserang tersebut terbunuh oleh teman se- tim Anda. 

Teman Anda se-tim akan memperoleh angka kill, sedangkan Anda akan memperoleh angka assist. Dari assist ini, Anda akan memperoleh GOLD yang dapat digunakan untuk membeli item khusus. Semakin tinggi angka assist yang dikumpulkan, maka semakin besar peluang untuk memulihkan kembali statistik KDA Anda yang sudah turun. 

4. Selalu memenangkan battlefield

Syarat terakhir untuk meningkatkan nilai KDA adalah selalu menang. Kemenangan ini menjadi mutlak, sebab jika Anda kalah dalam pertandingan, maka semua tips yang kami jelaskan diatas menjadi tidak ada artinya bagi Anda. 

Karena cara terbaik untuk bisa meningkatkan KDA adalah dengan selalu menang dan menjadi MVP di dalam battlefield. Tetapi Anda tidak perlu khawatir ketika Anda mampu bermain dengan bagus. Walaupun kalah juga, KDA Anda tidak akan terlalu turun secara drastis. 

Nah itulah tips dari kami tentang bagaimana meningkatkan statistik KDA mobile legends. Semoga artikel ini bermanfaat dan terimakasih telah membaca.