Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara mengatasi masalah terdeteksi Aplikasi Pihak Ketiga di Mobile Legends

Pada kali ini kami akan membahas bagaimana cara mengatasi masalah aplikasi pihak ke 3 yang dicurigai sebagai aplikasi yang dapat digunakan untuk menjalankan trik illegal dalam permainan mobile legends. 

Biasanya masalah ini muncul ketika kita menggunakan tools tertentu, VPN atau game booster.  Jika Anda pernah menggunakan salah satu dari aplikasi yang kami sebutkan diatas, maka sistem dari pihak keamanan moonton akan mendeteksi adanya aktifitas terlarang pada akun game yang sedang Anda gunakan. 

Hal itu ditandai dengan munculnya peringatan pada layar Smartphone berupa catatan aplikasi pihak ketiga telah terdeteksi, silahkan tutup aplikasi dan login game lagi. Sebelum peringatan ini hilang dari layar, Anda tidak akan bisa masuk ke dalam permainan. 


Lalu, bagaimana cara untuk menghilangkan nya?  Sebenarnya mengatasi masalah seperti ini cukup mudah, tinggal hapus aplikasi VPN, Game booster dan aplikasi tools lainnya. Namun bagaimana kalau kita tidak pernah merasa pakai tools, game booster ataupun VPN. Apakah perlu hapus semua file .bin yang ada di folder com.mobile.legends>dragon2017>android? seperti yang dianjurkan oleh para YouTuber 

Sepertinya cara ini sudah tidak lagi ampuh mengatasi masalah terdeteksi aplikasi pihak ke 3 mobile legends di Tahun 2021. Itu sudah pernah kami lakukan sebelumnya dan cara itu tidak berhasil. Kami tetap mendapati sebuah peringatan yang mengatakan adanya aktifitas terlarang yang memungkinkan akun game mobile legends kami terbanned secara permanen. 

Satu satunya tindakan yang kami lakukan pada saat itu adalah menghapus beberapa aplikasi yang kami unduh di luar PlayStore. Termasuk menghapus file mentah .apk di file manager dan ini benar-benar work 100%.

Pada saat itu peringatan penegakan dari moonton langsung hilang di layar dan kami pun dapat memainkan game mobile legends seperti biasanya.  

Kami tidak menyangka bahwa apl yang diinstal tersebut mengandung package name mencurigakan bertuliskan kata kata yang mengarah ke apl illegal. Seperti kata tools atau mod padahal apl tersebut bukan ditujukan untuk melakukan kecurangan bermain game tetapi mungkin pihak moonton sudah menganggap bahwa apl yang memiliki package name seperti itu akan ditandai sebagai aplikasi illegal yang memiliki fungsi sama dengan aplikasi VPN, game booster dan yang lainnya.

Mungkin itu saja yang dapat kami bagikan semoga bermanfaat dan jika ada hal lain yang ingin ditanyakan silahkan tinggalkan komentar dibawah atau hubungi kami melalui email. Terimakasih!