Rekomendasi Aplikasi Desain Rumah Android Terbaik 2021

Rekomendasi Aplikasi Desain Rumah Android Terbaik 2021
Photo by PXHere used under CC0 /Edited from original

Merancang sebuah layout rumah atau gambar kerja kini lebih mudah dan praktis bisa dilakukan dimana saja dan kapan saja hanya lewat sentuhan jari pada layar Smartphone. Anda bisa merancang konsep rumah sendiri menggunakan aplikasi -aplikasi desain rumah Android terbaik yang tentunya bisa Anda dapatkan di toko aplikasi secara gratis. 

Dengan aplikasi tersebut Anda tidak perlu susah payah belajar tentang 3D modeling, drafting atau menguasai program CAD yang begitu rumit untuk dipelajari. Aplikasi yang kami ulas dibawah tampil dengan antar muka yang ramah, intuitif, sehingga siapapun bisa menggunakan aplikasi ini dengan mudah tanpa harus memerlukan keahlian khusus untuk memahami fitur desain yang ada dalam aplikasi tersebut.

Berikut adalah beberapa aplikasi terbaik yang kami rangkum berdasarkan rating dan jumlah download terbanyak :

1. Floor Plan


Floor plan creator adalah termudah yang bisa Anda gunakan sebagai asisten perencana untuk menciptakan desain rumah atau layout secara presisi dan mendetail, sederhana, smooth, dan fitur - fiturnya juga terbilang lumayan lengkap meliputi fitur pengeditan, mode penjelajahan 3 dimensi, dukungan S-Pen dan mouse, mendukung sinkronisasi file atau back up data kedalam aplikasi penyimpanan awan, definisikan tinggi baris dan ketinggian, export file kedalam format PDF, DXF, SVG lengkap dengan fitur share yang bisa Anda gunakan untuk berbagi kreatifitas anda kepada teman. 

Aplikasi ini sangat mudah di operasikan karena fiturnya menggunakan sistem drag and drop.
Floor plan Creator sudah didownload pengguna lebih dari 10 juta dengan 81 ribu ulasan. Aplikasi ini juga menawarkan sistem pembelian dalam aplikasi seharga 13 ribu rupiah hingga 109.000 per item. Jika Anda tertarik menggunakannya, temukan sekarang di Playstore. Nama pemgembang : Marcine Lewandowski, Polandia.

2. Planner 5D


Aplikasi ini tidak kalah hebat dari aplikasi desain interior lainnya yang tersedia di Playstore. Tidak hanya kalangan professional yang mampu menggunakannya, fiturnya yang lengkap dan mudah digunakan memungkinkan siapapun bisa menggunakannya bahkan tanpa memiliki keahlian dibidang arsitektur sekalipun. 

Untuk menggunakannya Anda bisa memilih item interior atau eksterior yang tersedia di dalam katalog untuk menciptakan desain rumah yang cantik dan realistis. Tidak hanya lengkap ternyata aplikasi ini juga sudah mendukung fitur VR yang bisa Anda gunakan untuk menjelajah setiap sudut ruangan menggunakan kacamata VR, google cardboard dan sejenisnya.

Planner 5D saat ini menawarkan subscribe produk dengan harga yang ditawarkan sekitar 20 ribu perbulan. 10.000,00 hingga 906.804,00 peritem. Planner 5D telah memperoleh total download lebih dari 10 juta pengguna dengan 301 ribu ulasan.

3. Magic Plan


Magic plan adalah aplikasi besutan Sensopia Inc yang ideal untuk para professional, agen real estate, arsitek, desainer interior, mandor bangunan, pemilik bisnis ritel furniture, tukang ukir kayu dan sebagainya. 

Tidak perlu penggaris untuk menggambar bidang kerja yang akurat dan presisi, yang perlu anda lakukan adalah mendownload aplikasi ini di Playstore. Ukuran file aplikasi ini sekitar 67 mb an saja. 

Anda bisa menemumembeli aplikasi ini untuk dapat menggunakan fitur premium. Aplikasi ini telah diunduh lebih dari 5 juta pengguna dan memiliki 65 ribu ulasan. Dapat diunduh gratis, namun aplikasi ini mempunyai fitur in app purchase seharga 39.000,00 hingga 2.999.000,00 per item.

4. Home design 3D

Home Design 3D menawarkan fitur free dan berbayar yang bisa diunduh langsung di pasar aplikasi. Semua versi tersedia di google play baik yang gratis maupun yang berbayar. Aplikasi ini telah diunduh lebih dari 20 juta download. 

Disamping fiturnya yang terbilang lengkap dan mampu menampilkan grafis yang realistis aplikasi ini juga patut dipuji lantaran harga yang ditawarkan cukup murah, yakni sekitar 3 ribuan cukup bayar tiga ribu sobat bisa langsung menggunakan fitur premium. 

Fitur yang bisa sobat dapatkan meliputi fitur dekorasi interior, furnish item dan remodel objek. Aplikasi ini cocok digunakan untuk kalangan professional maupun pemula. Home design 3D sudah didownload pengguna lebih dari 10 ribu dengan 44 ulasan.

Mungkin hanya itu saja aplikasi-aplikasi yang bisa kami rekomendasikan kepada Anda, seiring berjalannya waktu kami akan terus melakukan update artikel tentang aplikasi desain rumah Android.