Trik Membuat 2 Akun WhatsApp dalam Satu Perangkat

Trik Membuat 2 Akun WhatsApp dalam Satu Perangkat
Artikel ini menjelaskan tentang bagaimana membuat 2 akun WhatsApp dalam satu perangkat secara legal melalui fitur app clonner yang terdapat di pengaturan bawaan ponsel. (Image source: from WhatsApp) 

Seperti yang kita tahu bahwa WhatsApp merupakan aplikasi chat paling populer dan banyak digunakan orang saat ini. Aplikasi ini telah memiliki pengguna loyal sekitar dua milyar unduhan di seluruh dunia. 

Tak hanya berfungsi sebagai aplikasi pengirim pesan, aplikasi ini juga menyediakan fitur yang memungkinkan kita untuk melakukan panggilan video tanpa sambungan kabel. Anda hanya memerlukan pulsa data agar aplikasi ini dapat dijalankan dengan lancar. 

Keterlibatan vendor Smartphone yang turut serta mendukung pengembangan WhatsApp menjadikan aplikasi ini dibuat semakin canggih dan keren seperti adanya fitur story misalnya, fitur ini dapat digunakan untuk berbagi cerita kepada teman satu kontak Anda. 

Selain itu, WhatsApp juga memiliki fitur keren lainnya yang mungkin bisa Anda gunakan untuk keperluan bisnis dan komunikasi. Jika Anda pebisnis online, maka perlu sekali untuk memiliki dua akun WhatsApp dalam satu perangkat, yang satu untuk keperluan pribadi, yang satunya lagi untuk bisnis. 

Lalu bagaimana cara memiliki 2 WhatsApp sekaligus di 1 hp. Sebenarnya cara ini bisa diakali dengan cara menginstall aplikasi WhatsApp Bussiness di Play Store. 

Meskipun aplikasi ini adalah cara resmi yang disediakan WhatsApp, namun belum banyak orang yang pada tahu keberadaan aplikasi tersebut. Cara termudah lain untuk memiliki WhatsApp dua akun adalah menggunakan fitur clone app dari bawaan hape. 

Dengan adanya fitur clone app, maka Anda bisa memiliki dua aplikasi WA dalam satu perangkat dengan nomor berbeda. Untuk pengguna hp Realmi, Anda bisa menggunakan fitur app cloner bawaan untuk membuat WA kloning di perangkat tersebut. 

Berikut adalah cara membuat WhatsApp ganda di hp Realmi

1. Buka menu pengaturan di hp Realmi.
2. Gulirkan layar kebawah dan cari aplikasi bernama app cloner.
3. Selanjutnya, buka app cloner dan pilih aplikasi WhatsApp.
4. Setalah itu, centang scorll mode di bagian clone app, Anda bisa melakukan rename dan mengkloning WhatsApp hingga 4 aplikasi sekaligus pada waktu yang sama. Ke empat aplikasi ini dapat berjalan secara Independen layaknya aplikasi original yang ditambahkan ke homescreen.

Berikut adalah cara untuk membuat akun kloning WhatsApp di hp Xiaomi

1. Pertama, Buka aplikasi Keamanan.
2. Gulir kebawah, ketuk menu Aplikasi ganda.
3. Setelah menu ini terbuka, kemudian pilih aplikasi WhatsApp yang ingin Anda klon.
4. Selesai, WhatsApp berhasil dibuat dan ikon akan ditambahkan pada homescreen.

Berikut adalah cara membuat dua WA dalam 1 HP Samsung

1. Pertama buka pengaturan, lalu gulir dan cari advance setting.
2. Scrool kebawah lagi dan cari menu Dual Messenger.
3. Setelah menu terbuka, geser mode penggulir ke kanan. Pilih install pada pesan konfirmasi, lalu tekan tombol confirm pada halaman disclaimer.
4. Terakhir tekan next untuk melanjutkan pembuatan akun WhatsApp ganda di hp samsung.
5. Icon baru akan ditambahkan pada layar Smartphone.

Berikut adalah cara membuat dua WA dalam satu hp Oppo

1. Buka menu pengaturan di hp oppo.
2. Gulir layar ke bawah dan cari menu setting bernama clone apps.
3. Setalah itu, buka menu dan pilih aplikasi WhatsApp.
4. Beri centang pada bagian enable app cloning dan silahkan rename untuk mengganti nama aplikasi.
5. Selesai, WA ganda telah berhasil dibuat.

Berikut adalah cara membuat dua WA dalam 1 hp Vivo

1. Caranya hampir serupa dengan trik kloning hp Oppo, pertama Buka pengaturan vivo Anda.
Kemudian gulir kebawah dan cari menu bernama app clone
2. Buka menu app clone dan pilih aplikasi WhatsApp.
3. Tunggu proses kloning selesai dan WhastApp klon akan muncul di homescreen hp.

Demikian cara bagaimana membuat kloning aplikasi WhatsApp, semoga cara diatas dapat membantu Anda memiliki dua akun WA tanpa perlu memiliki beberapa Smartphone sekaligus, cukup 1 hp saja Anda sudah bisa memiliki akun WA lebih dari satu. Terimakasih sudah membaca!