Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Unreg Layanan Penyedot Pulsa Tidak Jelas - All Operator

Cara Unreg Layanan Penyedot Pulsa Tidak Jelas - All Operator
Artikel ini menjelaskan bagaimana cara berhenti dari layanan premium Telkomsel, XL, Axis, Indosat. (Image source: from cleanpng.com) 

Banyak orang sering merasa jengkel ketika sisa pulsa mereka mendadak hilang tanpa sebab, padahal kita tidak pernah merasa mendaftarkan diri ke layanan tersebut bahkan sejak pengisian terakhir awalnya pulsa dalam keadaan utuh namun ketika di cek kembali sisa pulsanya itu malah sudah berkurang. 

Hal ini jelas menimbulkan pertanyaan besar, Apa yang sebenarnya terjadi? Namun kita tidak pernah menyadari bahwa ada banyak hal yang bisa menjadi penyebab mengapa pulsa itu tiba-tiba tiba berkurang. Itu terjadi mungkin bisa saja karena kesalahan diri kita sendiri tetapi kita tidak pernah mau mengakuinya. 

Satu hal yang pasti bahwa pulsa tidak akan mungkin berkurang dengan sendiri, kalau sebelumnya kita tidak pernah tergabung di layanan apapun.

Apa penyebab pulsa kesedot?

Penyebab utama yang umum dialami semua orang adalah lupa mematikan data seluler sewaktu kita mengisi saldo pulsa. Ketika Anda lupa mematikan data seluler ini dan Anda tidak memiliki paket internet aktif, otomatis pulsa akan kesedot biaya GPRS ("General Packet Radio Service") untuk setiap aplikasi yang bekerja di latarbelakang. 

Sebagai contoh, misalnya aplikasi pepesanan instan yang sering memunculkan notifikasi dan refresh feed secara otomatis di notif bar seperti aplikasi WhatsApp dan Facebook, meskipun Anda tidak membuka aplikasi ini di Smartphone, aplikasi tersebut tetap akan bekerja dilatarbelakang. Atau aplikasi bawaan sistem seperti Google Play Service yang akan diperbarui setiap kali Anda menghidupkan perangkat ponsel. 

Penyebab-penyebab lain yang mungkin bisa saja terjadi adalah faktor kesalahan sendiri yang tidak disadari, misalnya Anda tidak sengaja mendaftarkan diri pada layanan konten tertentu yang mengharuskan kita membayar biaya berlangganan, seperti pernah melakukan dial USSD di keypad pakai kode sembarang, dan bukan tidak mungkin kode dial tersebut bisa saja mengandung pesan pintas menuju langkah untuk mengaktivasi layanan. 

Contoh lainnya misalnya Anda lagi browsing, ketika itu Anda melihat banner iklan muncul pada halaman dan Anda tak sengaja mengkliknya. Itu juga bisa menjadi penyebab mengapa pulsa Anda tiba-tiba hilang atau bisa saja Anda memang sengaja daftar pada layanan tersebut di masa lalu seperti pernah daftar layanan konten dengan perpanjangan otomatis ke layanan NSP/RBT, layanan Music, Info Cuaca, Game, Bola, Kuis, Program lelang, Info Kurs, Info Travel, dan yang lainnya, namun Anda lupa untuk melakukan UNREG di layanan itu. 

Bagaimana cara menghentikan penyedot pulsa?

Cara termudah untuk menghentikan penyedot pulsa atau layanan konten adalah dengan menghubungi Call Center, Anda bisa menceritakan keluhan dan masalah pada operator langsung. 

Tapi ingat, untuk berbicara dengan operator tidaklah gratis, kita akan dikenakan biaya setiap ingin melakukan panggilan. Namun, Anda tidak perlu khawatir karena masih ada alternatif lain yang memungkinkan kita untuk Unreg layanan tanpa terkena biaya sepeser pun.

Berikut adalah cara untuk deaktivasi layanan pencuri pulsa tanpa biaya, setiap provider memiliki cara Unreg yang berbeda-beda. Anda bisa mengikuti panduan kami dibawah untuk berhenti dari layanan pencuri pulsa yang pernah Anda ikuti sebelumnya.

Cara Unreg layanan konten Telkomsel

1. Pertama melalui SMS

Untuk berhenti dari langganan NSP Telkomsel, ketik OFF [spasi] judul NSP kirim ke 1212. Cara termudah lainnya untuk berhenti dari program layanan SMS premium Telkomsel secara default adalah mengirimkan format SMS UNREG atau STOP ke nomor shortcode dari masing-masing layanan.

2. Melalui UMB

Sebenarnya cukup mudah untuk unreg layanan penyedot pulsa tidak jelas bagi pengguna Telkomsel. Anda tidak perlu datang ke gerai atau menghubungi Call Center, cukup dial nomor *111# untuk pelanggan kartuHALO dan *116# untuk pelanggan simPATI dan Kartu AS, tekan opsi cek konten layanan yang aktif. Lalu pilih menu 2 untuk berhenti berlangganan.

Cara Unreg layanan konten XL

1. Pertama melalui SMS

Cara berhenti dari layanan RBT XL, ketik UNSUB kirim ke 1818, selanjutnya akan muncul pemberitahuan yang mengatakan sudah berhenti dari langganan.

2. Melalui UMB

Bagi pengguna XL Axiata, Anda bisa langsung dial ke nomor *321# untuk Unreg dari layanan yang membuat pulsa Anda terkuras habis.Atau gunakan kode dial *123*66#, kemudian akan muncul layanan apa yang Anda ikuti. Pilih opsi Unreg untuk berhenti dari layanan. Jika kedua kode diatas tidak berfungsi, silahkan tekan nomor *500*8# untuk Unreg dari semua layanan XL, kemudian pilih menu 1. Berhenti berlangganan, setelah itu pilih layanan konten yang ingin Anda Unreg. Tunggu notifikasi SMS balasan yang menyatakan layanan konten Anda sudah diberhentikan.

Cara Unreg layanan konten Axis

1. Pertama melalui SMS

Berhubung Axis masih satu company dengan XL, jadi untuk caranya kurang lebih sama seperti cara berhenti dari program layanan konten XL, untuk RBT AXIS silahkan ketik UNSUB kirim ke 1818.

2. Melalui UMB

Cara Unreg layanan premium Axis adalah melakukan dial ke nomor *123*572#, selanjutnya akan ada menu pilihan yang memungkinkan Anda berhenti dari layanan berlangganan Axis.

Cara Unreg layanan konten Indosat

1. Pertama melalui SMS

Cara paling gampang dan gratis untuk menghentikan layanan penyedot pulsa Indosat adalah mengirimkan SMS ke nomor 726 dengan format kode STOP.

2. Melalui UMB

Cara terakhir adalah melakukan dial USSD ke nomor *726#, setelah Anda berhasil melakukan dial, maka akan muncul dua menu pilihan. Menu pilihan satu adalah "STATUS", pilihan dua adalah STOP. Silahkan Anda pilih menu yang kedua untuk menghentikan layanan dari program premium yang pernah Anda ikuti sebelumnya. Atau dengan mengetikan nomor *123*44# di keypad. Setelah dial berhasil, akan muncul 3 opsi menu. Silahkan pilih opsi pertama untuk Unreg layanan tertentu, pilih opsi menu kedua untuk Unreg dari semua layanan berbayar Indosat. 

Nah, itu tadi bagaimana cara berhenti atau Unreg dari layanan penyedot pulsa. Semoga artikel ini bisa membantu Anda mengatasi masalah dari kehilangan pulsa tiba-tiba. Terimakasih!