Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Review Game BIA3 - Brother In Arms 3

Review Game BIA3 - Brother In Arms 3
Image source: from Bila/ Gameloft
Brothers in Arms 3 android adalah game dengan sudut pandang ketiga (Third Person Shooter). BIA3 mengambil tema perang dunia kedua dengan latar waktu dan tempat berada di suatu wilayah Nomandia, 1944 yang terletak disepanjang selat inggris dan perancis utara antara brittany dan Picardy. 

Didalam game ini Anda akan berperan sebagai pasukan khusus Amerika yang ditugaskan untuk memukul mundur tentara Nazi Jerman. Permainan ini dimulai dengan memainkan tokoh protagonis bernama Sersan Cole Wright, yang kemudian dalam alur game ini di ceritakan bahwa ia menulis buku harian tentang apa yang dialaminya selama perang dunia kedua. 

Skuadnya ditugaskan untuk menyerang sebuah desa yang terletak di Perancis, misi utamanya adalah mencari dokumen musuh dari wiliayah teritorial yang sedang dikuasai. Ketika mereka berhasil merebut dokumen dari tentara nazi, salah satu saudara Wright yang bernama Jacob Hall terbunuh dalam aksi ( Kill In Action). 

Ia dibunuh oleh sniper musuh ketika sedang melarikan diri dari area pertempuran tersebut. Satu bulan kemudian, Sersan Wright ditugaskan kembali untuk melakukan misi penyelamatan, ia ditugaskan untuk menemukan Rachelle Dubois, perempuan yang dikenal sebutan "L'Hirondelle," seorang pejuang perlawanan Perancis dari pasukan musuh. 

Dengan dibantu oleh teman setimnya, Wright pun mampu menyelamatkan "L'Hirondelle." Setelah misi penyelamatan berhasil, kemudian setelah itu keduanya saling jatuh cinta satu sama lain.

Yang menarik dari permainan ini adalah kita bisa sekaligus memainkan semua karakter secara bergantian. Game ini menyuguhkan kualitas grafis realistis dengan dunia terbuka luas, di desain sangat apik dan tampak nyata memungkinkan kita dapat merasakan suasana pertempuran sesungguhnya. 

Dalam menjalankan misi kita dapat mengeksplorasi masuk ke dalam ruangan atau menjelajah ke berbagai tempat, bangunan, sudut lokasi dan menemukan medi-kit untuk memulihkan blood yang berkurang karena tembakan dan serangan dari para musuh. 

Bermainlah dengan sangat taktis dan penuh perhitungan, Anda harus bergerak cepat melumpuhkan kekuatan militer musuh. Seiring dengan bertambahnya Bab Cerita dan Misi permainan yang harus di selesaikan, level permainan dalam game ini juga akan meningkat dan semakin sulit. 

Setiap bagian dari Bab permainan ini punya cerita yang saling tersambung antara satu dengan yang lainnya. Sebelum masuk ke medan pertempuran anda akan diberikan cut scene yang menceritakan tujuan kamu dalam misi tersebut. Setelah cut scene selesai, Anda akan langsung masuk memulai aksi baku tembak dengan penentuan waktu yang telah ditentukan dalam permainan. 

Disamping itu Anda juga dapat melakukan peningkatan kemampuan senjata dengan menukarkan poin medali atau cetak biru yang dikumpulkan dari setiap misi. Melakukan upgrade untuk peningkatan kapasitas peluru, kecepatan isi ulang, rasio dan akurasi tembakan. Temukan berbagai senjata tambahan dengan berbelanja di toko senjata dengan melakukan in app purchase menggunakan uang sungguhan atau pulsa. 

Kelebihan dari fitur ini adalah Anda dapat melakukan kustomisasi senjata buatan sendiri untuk membuat senjata lebih kuat. Mainkan BIA3 secara offline (misi Campaign dan RAID). mapun bermain bersama teman dalam mode online secara real time (multiplayer).

Game ini sangat menarik untuk dimainkan lantaran memiliki kualitas grafis memukau dan tampak nyata seolah berada dalam suasana perang dunia ke dua. Jika tertarik Anda dapat menemukan game ini gratis melalui playstore.

Bagaimana? Apakah Anda tertarik untuk memainkan game ini? Kalau ya, cepat dapatkan segera di toko aplikasi.

Berikut adalah spesifikasi perangkat minimum untuk bisa menginstall Brother In Arms 3

OS : Android 4.4 KitKat
CPU : 1 GHZ
RAM : 1 GB
Penyimpanan Internal : 800 MB


Demikian review dari kami tentang game BIA3, selamat bermain dan terimaksih sudah membaca.