Daftar Situs Belanja Online Terpercaya Di Indonesia

Daftar Situs Belanja Online Terpercaya Di Indonesia
Source : Pixabay

Tingginya minat masyarakat dalam melakukan transaksi jual beli online membuat pelaku bisnis bermanuver dengan menciptakan terobosan berupa layanan toko daring yang mempermudah agar dapat dijangkau oleh konsumen di seluruh Indonesia. Dengan dibuatnya toko daring seperti ini diharapkan dapat mempermudah pelaku bisnis menemui pelanggannya diseluruh pelosok nusantara. 

Namun ditengah pesatnya perkembangan (e-commerce) atau toko online terkadang masih ada sebagian masyarakat yang merasa ragu karena mungkin takut ditipu oleh pihak tidak bertanggung jawab yang hanya mementingkan keuntungan pribadi semata tanpa memperhatikan kepuasan konsumen. Melihat hal seperti itu kami pun berniat menelusuri reputasi dan mencari tahu profil toko-toko daring mana saja yang aman digunakan dalam melakukan transaksi jual beli secara online.

Berikut ini adalah daftar situs toko online populer, terpercaya yang kami rangkum untuk menjawab keraguan Anda dalam melakukan transaksi atau berbelanja aman di internet.

1. Bukalapak

Bukalapak merupakan salah satu marketplace online terkemuka dan terlengkap di Indonesia yang menyediakan sarana jual beli langsung dari konsumen ke konsumen. Didirikan pada bulan January 10, 2010 oleh Achmad Zacky sebagai founder Bukalapak. 

Semua orang yang tergabung dapat membuka toko online di Bukalapak untuk melayani pembeli dari seluruh Indonesia. Bukalapak merupakan bagian dari PT. Kreatif Media Karya group. Bukalapak memiliki slogan jual beli online mudah dan terpercaya karena Bukalapak memberikan jaminan 100% uang kembali kepada pembeli jika barang yang dipesan tidak dikirimkan oleh pelapak.

2. Tokopedia

Tokopedia resmi diluncurkan pada bulan Agustus 17, 2009 dan merupakan salah satu pusat pembelanjaan daring terlengkap di indonesia yang mengusung model bisnis marketplace. Anda dapat dengan mudah menemukan barang yang anda cari melalui fitur pencarian barang di Tokopedia. 

Atur dan kelola pembelanjaanmu atau gunakan fitur Wishlist untuk menyimpan produk-produk incaranmu, tambah dan perbarui alamat pengiriman maupun penagihan, lihat daftar dan rincian transaksi yang sudah dilakukan sebelumnya. 

Daftar dan bergabunglah menjadi Tokopedia member sekarang juga untuk transaksi belanja online yang lebih cepat. Selain belanja, anda juga dapat dengan mudah menjual barang dagangan anda melalui tokopedia atau membuka toko daring sendiri secara gratis di situs ini.

3. JD.id

JD.id menghadirkan kemudahan dalam berbelanja online. Produk pilihan yang ditawarkan dari JD.id sangat beragam meliputi barang elektronik , smartphone, laptop, komputer, tablet pc, smartwatch, peralatan rumah tangga, peralatan kantor, TV, perangkat audio, dan barang pilihan lainnya. Situs ini memberikan anda kemudahan dan keamanan dalam melakukan pembayaran.

Metode pembayaran yang bisa anda gunakan meliputi: bisa bayar ditempat atau (COD)
CSOD Online Payment, Bank Transfer, maupun Cicilan Online 0%

4. Shopee

Shopee merupakan situs toko online yang menawarkan pengalaman belanja mudah dan nyaman. Pengguna dapat berbelanja sambil mencari berbagai penawaran menarik dengan harga termurah. Gratis ongkir ke seluruh Indonesia saja. 

Dengan dukungan logistik yang kuat, Shopee menyediakan berbagai kebutuhan konsumen dengan memberikan pengalaman berbelanja yang mudah. cepat dan aman kepada pengguna. Shopee selalu menghadirkan beragam promo menarik dengan penawaran terbaik. 

Belanja dimana saja dan kapan saja cari dan telusuri toko dengan mudah dari berbagai kategori, termasuk kesehatan & kecantikan, elektronik, fashion, mainan anak, dan barang lainnya dengan harga termurah seluruh Indonesia. Keuntungan lain yang bisa anda dapatkan dari Shopee antara lain:

Produk dijamin 100% asli, nikmati promo flash sale atau diskon besar harian dari Shopee serta dapatkan Shopee koin di setiap pembelian untuk menghemat pengeluaran anda.

5. Blibli

Blibli merupakan toko online terpercaya yang rutin menghadirkan promo-promo spesial. Promo hadir setiap Senin untuk moms Indonesia - Monday Mom's Day, setiap Rabu untuk wanita Indonesia - Rabu Cantik, dan setiap Kamis untuk pria Indonesia - Kamis Ganteng, semuanya memberikan 40 produk pilihan dengan diskon hingga 70%. Pengguna dapat menikmati Cicilan 0% untuk tenor 3/6/12/18/24 bulan dari 16 bank partner terpercaya. 

Nikmati gratis ongkir ke seluruh Indonesia. Blibli Menghadirkan lebih dari 30 cara pembayaran seperti BCA KlikPay, Klik BCA, CIMB Clicks, Permata Debit Online, Cicilan 0% dari Beragam Kartu Kredit Bank Pilihan, Transfer, COD (Cash on Delivery), dan POS Indonesia.

6. Bhineka.com

Bhinneka.com merupakan toko online pertama di Indonesia yang hadir sejak tahun 1993. Berpengalaman lebih dari 20 tahun dan menjadi toko online terpercaya yang menyediakan berbagai produk untuk menunjang kegiatan keseharian, keperluan rumah tangga, hobi dan gaya hidup, aktivitas bisnis dan profesional, maupun pengadaan barang. 

Cari dan temukan produk-produk spesifik Bhinneka secara cepat di situs atau aplikasi Android. Anda juga dapat melihat berbagai produk rekomendasi yang dibutuhkan, serta beberapa alternatif berdasarkan merek, spesifikasi, variasi, dan rentang harga produk agar memudahkan dalam menentukan pilihan terbaik. Selain harga yang kompetitif untuk produk-produk asli dan bergaransi resmi, dapatkan penawaran spesial lewat beragam promo Bhinneka. 

Dapatkan juga potongan harga khusus dengan e-coupon (khusus Bhinneka Member) beserta bonus, dan kesempatan memiliki produk terbaru lebih dulu lewat pre-order. Belanja online mudah di Bhinneka dengan pembayaran transfer bank, kartu kredit, kartu debit, fasilitas cicilan 0%, cicilan tanpa kartu kredit, beli sekarang lalu bayar 30 hari kemudian, dan bayar di tempat atau (Cash on Delivery).

7. OLX.co.id

OLX merupakan situs paling tepat bagi anda yang ingin menjual barang melalui online. Aplikasi ini dibuat untuk memfasilitasi setiap pengguna dalam melakukan transaksi jual beli dengan cepat dan mudah sekaligus dapat mempertemukan antara pedagang dan konsumen langsung di seluruh Indonesia. Ada banyak jutaan item yang diiklankan oleh pengguna di setiap harinya. Anda bisa menemukan penawaran menarik dari OLX di sekitar lokasi terdekat.

8. MatahariMall

Matahari Mall merupakan situs perdagangan elektronik asal indonesia yang menyediakan ratusan ribu pilihan produk dari segala kebutuhan mulai dari fashion, ekektronik, kencantikan, handphone, laptop, hingga keperluan rumah tangga. Temukan kemudahan berbelanja lewat aplikasi Android mataharimall.com.

Demikian postingan yang kami share kali ini. Semoga dapat menjawab keraguan Anda dalam memilih situs belanja online terpercaya. Selamat berbelanja dan terimkasih!