Cara Daftar Akun DANA dan Upgrade ke Premium, 5 Menit

DANA adalah aplikasi dompet digital Indonesia milik PT. Espay Debit Indonesia Koe yang aman terpercaya dapat diandalkan seperti halnya OVO dan LinkAja. Berfungsi sebagai alat pembayaran non tunai yang dapat dilakukan secara elektronik atau non kartu.

Selain itu, dapat pula digunakan untuk melakukan berbagai macam transaksi keuangan lainnya, seperti halnya pembayaran offline menggunakan Scan QR Code, transfer uang ke sesama DANA, transfer antar rekening bank, pembayaran cicilan kredit secara online, membayar tagihan pajak, membeli barang-barang dan perlengakapan rumah tangga di situs e-commerce (Shopee, Tokopedia, Bukalapak, Lazada, BliBli.com dll), membeli domain, serta layanan hosting di Rumahweb, Domainesia, Niagahoster, atau juga bisa digunakan untuk mencairkan saldo kartu prakerja lewat DANA. 

Transaksi non tunai dengan DANA menjadi lebih gampang dan cepat, bisa dilakukan dimana saja, disemua mitra yang telah bekerjasama dengan DANA, antara lain: Perusahaan Asuransi, perusahaan pembiyayaan, PDAM, PLN, ritel Alfamart, Alfamidi, Bukalapak, Cinema 21, BPJS, dan masih banyak lagi mitra-mitra lainnya. 

Kirim dan terima uang semudah kirim pesan, bebas biaya admin, dan yang paling penting adalah Anda tidak perlu repot repot mempunyai rekening bank, cukup gunakan no handphone saja sebagai syarat utama untuk menerima dan mengirim uang non tunai dari sesama aplikasi DANA. Jadi tunggu apalagi segera install aplikasi DANA sekarang! 

Sebelum kita lanjut pada pembahasan bagaimana cara upgrade akun dana, alangkah lebih baik jika kita mengetahui terlebih dahulu benefit apa saja bila menggunakan layanan DANA Premium. 

Keuntungan menjadi pengguna Premium di aplikasi dana adalah Anda bisa top up saldo hingga limit 10 juta, bisa transfer uang antar rekening bank, bisa tarik uang tunai, memperoleh penawaran menarik serta berbagai keuntungan lainnya yang tentunya bisa Anda dapatkan dengan cara menjadi pengguna premium aplikasi DANA. Dengan transaksi minimal 20 ribu Anda sudah bisa mendapatkan Token untuk mengikuti DANA Surprize, sekali dayung bisa dapat cashback dan untung!

Cara Upgrade Akun DANA Premium

1. Buka aplikasi DANA Anda, lalu Pilih tab Me di pojok kanan bawah aplikasi.

2. Setelah detail informasi My Account terbuka, lalu pilih Verify Your Account

3. Selanjunya, tekan tombol Unlock Now, untuk memulai upgrade Akun

4. Setelah itu, siapkan dokumen yang diperlukan seperti e-KTp, SIM atau Passport, jika e-KTP telah dipersiapkan, maka pilih tombol Yes I’m Ready

5. Tahap selanjutnya adalah verifikasi Identitas menggunakan e-KTP. Foto dan tempatkan e-KTP pada bingkai yang disediakan, lalu tekan tombol shutter. Untuk memudahkan verifikasi, pastikan e-KTP yang difoto tidak buram, rusak atau terkena pantulan cahaya, data harus terbaca dengan jelas.

6. Kemudian lakukan foto selfie dengan cara menekan tombol Start

7. Ketika foto selfie sedang berlangsung, Anda harus mengedipkan mata.

8. Langkah terakhir adalah menyiapkan dokumen Kartu Keluarga Anda, lalu tekan OK

9. Masukkan nomor kartu keluarga pada kolom isian yang telah disediakan, pastikan no kartu keluarga (KK) yang Anda masukan benar dan valid, lalu klik Submit.

10. Selesai,

Jika semua informasi yang Anda masukan berhasil di verifikasi, maka pada tampilan layar aplikasi DANA akan terlihat tulisan yang menerangkan bahwa akun DANA Anda telah menjadi Premium. Proses upgrade Akun ini terbilang sangat cepat karena tidak perlu menunggu waktu berhari-hari, dalam beberapa menit saja Akun DANA sudah dapat digunakan.

Demikianlah cara upgrade Akun DANA Premium, semoga bermanfaat jika ada yang ingin ditanyakan silahkan hubungi kami di komentar, terimakasih :)