Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Upgrade Akun GoPay ke GoPay Plus dengan Mudah


GoPay adalah layanan aplikasi dompet digital yang menawarkan berbagai kemudahan kepada Anda untuk melakukan transaksi keuangan secara online semudah dalam genggaman tangan. Seperti membeli pulsa, membayar tagihan di merchant, membayar asuransi, pajak, beli barang secara online di Shopee, Lazada, Tokopedia, BliBli dan lain sebagainya.

Pengguna GoPay cukup melakukan penambahan saldo untuk melakukan pembayaran secara non-tunai di berbagai mitra yang sebelumnya sudah bekerjasama dengan pihak GoPay. Aplikasi ini juga selain dapat digunakan untuk membeli barang secara non-kartu, dapat digunakan pula untuk melakukan kirim dan terima uang ke sesama akun GoPay, kirim uang antar rekening bank ataupun mencairkan saldo kartu prakerja. 

Namun, sebelum Anda bisa menikmati semua manfaat dari layanan yang ditawarkan aplikasi GoPay. Langkah pertama Anda perlu meningkatkan status akun GoPay ke versi GoPay Plus. Dengan akun GoPay Plus, Anda bisa melakukan kirim saldo ke sesama pengguna GoPay via no hp terdaftar, tarik saldo dengan cara mentransfer uang ke rekening pribadi, hingga dapat melakukan penambahan saldo GoPay dengan maksimal limit hingga 10 juta rupiah.

Cara Upgrade Akun GoPay menjadi Premium

1. Langkah pertama, buka dasboard aplikasi di akun GoPay dan pergi ke tab Menu, kemudian klik tombol Lainnya.

2. Pilih banner Upgrade akun GoPay Anda.

3. Berikutnya, pilih tombol Upgrade Sekarang untuk melanjutkan Upgrade akun GoPay ke GoPay Plus atau GoPay Premium. 

4. Setelah itu, Ambil kamera hp, kemudian foto e-KTP Anda. Pastikan e-KTP yang di foto tidak terkena pantulan cahaya, atau buram dan juga masih dalam keadaan aktif. E-KTP harus difoto langsung melalui sensor kamera secara realtime, bukan merupakan fotokopi atau mengambilnya dari gallery. Selain e-KTP juga Anda dapat menggunakan foto SIM atau Pasport sebagai pengganti e-KTP

4. Lakukan foto selfie sambil menunjukan e-KTP. Agar memudahkan verifikasi, Pastikan wajah Anda terlihat di kamera hp secara menyeluruh dan jelas. Foto kartu identitas tidak boleh menutupi bagian wajah Anda

5. Langkah terakhir adalah mengirimkan dokumen dengan cara klik tombol "Kirim Dokumen"

Proses perubahan upgrade akun GoPay Anda membutuhkan waktu hingga 3x24 jam. Apabila terdapat kendala, silahkan hubungi Customer Service di (021) 50849000 atau kirimkan pesan keluhan Anda ke customerservice[at]go-jek.com

Setelah melakukan proses upgrade akun GoPay, pengguna dapat melihat status perubahan upgrade akun GoPay dengan cara:

1. Mengunjungi tab Menu GoPay, lalu klik Lainnya

2. Kemudian, pilih Pengaturan

3. Setelah itu, cek status Upgrade akun Anda dan lengkapi data yang diperlukan. 

Terdapat 3 status yang kemungkinan muncul

1. Pending: Artinya Dokumen Anda telah di terima oleh pihak GoPay dan masih dalam proses verifikasi.

2. Disetujui: Artinya Akun GoPay Anda telah berhasil di upgrade dan bisa langsung digunakan untuk melakukan transaksi finansial.

3. Ditolak: Artinya proses upgrade Anda ditolak karena alasan tidak sesuai dengan ketentuan. Untuk mengatasinya, silahkan submit ulang.

Demikianlah cara upgrade akun GoPay biasa ke akun GoPay premium. Semoga bermanfaat dan terimakasih sudah membaca!

Posting Komentar untuk "Cara Upgrade Akun GoPay ke GoPay Plus dengan Mudah"