Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Nonton TV di Android dengan Aplikasi Gratis

Cara Nonton TV di Android dengan Aplikasi Gratis
Photo by © www.rubrikpulsa.com

Nonton tv merupakan kebiasaan favorit yang pernah dilakukan oleh banyak orang di dunia, semua kalangan menyukai nonton tv, mulai dari anak-anak hingga orang-orang dewasa. 

Dengan nonton tv Anda bisa mengetahui tentang keadaan didunia, seperti informasi terkini, berita aktual, acara hiburan, komedi putar, drama film, siaran edukasi, movie korea, box office movies, hollywood, sports, pertandingan bola, kartun populer, layar perak dan siaran sinetron tv lokal Indonesia. 

Anda bisa menggunakan perangkat televisi sebagai sarana utama untuk menyaksikan acara pertelevisian dirumah. Baik menggunakan teknologi parabola pengganti antena ataupun melalui sambungan tv kabel. 

Dengan parabola Anda dapat menyaksikan acara tv lokal dalam negeri dan luar negeri, begitupun dengan tv kabel. Namun, ada sedikit perbedaan diantara keduanya. Jika siaran parabola dapat dinikmati secara gratis menggunakan perangkat tambahan reciever dan piringan bola maka, tv kabel harus berlangganan untuk bisa mengaktifkan paket bundling add on. 

Setiap bulan Anda harus membayar biaya layanan agar channel yang ditawarkan tv kabel dapat terus Anda nikmati, jika tagihan tv berlangganan belum dibayar maka, channel luar negeri akan di blok dan Anda pun tidak bisa lagi menonton acara dari luar, tetapi Anda masih bisa menonton siaran siaran channel dari tv lokal. 

Tv kabel memungkinkan Anda dapat mengakses saluran televisi secara online diseluruh dunia dengan kualitas terbaik HD maupun SD, sehingga Anda bisa memperoleh semua informasi yng dibutuhkan untuk Anda sekeluarga dengan kualitas tayangan yang lebih tajam dan jernih. 

Koneksi internet yang stabil akan membuat TV kabel memiliki kualitas gambar yang tinggi, tv kabel sendiri menggunakan kabel fiber optic, kabel yang berfungsi untuk menambah kecepatan internet dan membuat koneksi bisa lebih stabil.

Namun nonton tv online juga tidak hanya bisa dilakukan lewat perangkat tv kabel saja. Anda juga bisa menggunakan Smartphone, Tablet PC , dan Laptop untuk bisa menyaksikan acara tv kesayangan Anda dimana saja, kapan saja tanpa harus rebutan remot dengan orang lain. 

Nikmati nonton tv saat lagi di kantor, dirumah, di tempat wisata. Beragam channel pun dapat Anda saksikan dengan mudah hanya dengan bantuan aplikasi Android. Aplikasi TV online memang menjadi alternatif bagi Anda yang tidak mempunyai waktu untuk nonton bareng bersama keluarga di rumah. 

Terlebih bagi Anda yang mempunyai kesibukan padat dan mobilitas tinggi. Tv online adalah solusi yang pas buat masyarakat modern di perkotaan seperti Anda.

Tetapi perlu Anda catat bahwa untuk menikmati siaran tv secara online Anda membutuhkan yang namanya akses data internet. Jadi, pastikan Anda mempunyai akses data internet yang stabil agar siaran tv yang ditayangkan tidak mengalami buffering. Supaya Anda dapat menikmati tv online tanpa dibarengi rasa kesal gara gara siaran tv online nya putus-putus.

Daftar Televisi online gratis 

Berikut ini adalah daftar aplikasi tv online gratis terbaik yang bisa Anda gunakan untuk menyaksikan tv secara online lewat piranti genggam kesayangan:

Mivo TV

Mivo adalah aplikasi TV Online yang menyediakan 50 channel yang memuat konten acara dari Siaran Televisi Indonesia ataupun dari luar negeri. Dengan aplikasi Mivo, Anda bisa menonton siaran lokal favorit seperti Trans TV, Trans7, TVRI dsb.

Selain dari itu, Anda juga dapat melakukan obrolan langsung dengan pengguna lain dalam satu saluran. Kali ini kini Mivo sudah menambahkan fitur berlangganan Tanpa Iklan, Jadi, Anda tidak perlu lagi jengkel melihat tayangan iklan yang menggangu kenyaman Anda saat sedang menonton acara siaran TV.

Livestream

Dengan aplikasi ini, Anda bisa menonton saluran TV di berbagai negara didunia. Anda akan melihat informasi, Entertainment dari jutaan saluran TV. Sebelum menggunakan aplikasi Livestream, terlebih dulu diharuskan mendaftarkan akun.

Aplikasi TV online ini juga bisa dikaitkan dengan akun medsos seperti FB dan Instagram. Anda dibolehkan menciptakan acara live sendiri di medsos menggunakan smartphone. 

Vidio

Aplikasi TV online merupakan kreasi anak bangsa (PT Kreatif Media Karya). Dengan aplikasi ini, Anda dapat menonton acara televisi lokal di Indonesia. Seperti melakukan streaming sctv sinetron kisah cinta anak tiri episode jumat, nonton pertandingan bola antara Persib vs Persija ataupun streaming langsung drama Korea.

UseeTV

UseeTV adalah aplikasi yang dapat diakses melalui PC, dan smartphone. Aplikasi ini dibuat oleh PT Telkom Indonesia. Agar saat melakukan streaming tidak buffering, bandwith downstream yang dibutuhkan minimal atau di atas 210 kbps.

UseeTV tidak berafiliasi dengan MNC Group. jadi, Anda tidak akan menumakan saluran MNC di aplikasi ini. UseeTV menyuguhkan variasi acara menarik seperti perfilman Indonesia, film aksi Hollywood, Blockbuster, hingga siaran india Bollywood.

NET TV

Dengan Net.TV Anda dapat menikmati beragam acara dengan konten beda -beda di tiap program Televisi lokal lainnya. Mulai dari film kartun, drama korea, 86, Ini talkshow dan berita informatif lainnya, tak terkacuali acara gosip artis. Dengan sistem Full-HD kualitas yang dihasilkan akan tampak jernih dan jelas.

Liputan6.com

Selain berisi kumpulan berita terbaru dari Liputan6.com. Liputan6. Tim redaksi juga akan menyajikan rekomendasi berita pilihan untuk Anda ketika fitur Top Stories diaktifkan. Anda dapat melihat informasi terhangat dari berbagai label. Mulai dari bisnis, hiburan, kesehatan, olahraga, smartphone, dan lifestyle.

MNC Now

Jika Anda tidak ingin ketinggalan acara unggulan dari saluran MNC, maka Anda dapat mendownload aplikasi MNC Now di googleplay store. Aplikasi ini menyuguhkan layanan streaming Online Televisi dari perangkat smartphone. 

Ada variasi pilihan acara menarik gratis yang dapat dinikmati selamanya. Jika Anda berlangganan MNC Vision dan MNC Play, Anda dapat terkoneksi dengan MNC Now apabila Anda memasukkan tanggal lahir dan nomor ID pelanggan. 

MNC Now menyediakan fitur Catch Up TV sehingga pengguna akan dengan mudah memutar kembali acara program TV yang sudah terlewat hingga 7 hari ke belakang lamanya. Jika saluran MNC grup disatelite palapa Anda hilang, kini Anda tak usah cemas lagi karena MNC Grup menawarkan kemudahan untuk menyaksikan acara TV secara portable. MNC Now juga menyelenggarakan kuis dan undian berhadiah untuk setiap pelanggan setianya.

MAXstream

Maxstream adalah aplikasi video streaming besutan Telkomsel yang mampu menampilkan ribuan film dan serial TV lokal, channel premium, HOOQ, VIU, CATCHPLAY, maupun Nickelodeon Play, serta menawarkan beragam paket berlangganan menarik dari VideoMAX. Nikmati kebutuhan informasi Anda dengan mengunduh aplikasi MAXstream di piranti mobile kesayangan Anda.

Vision Plus

Vision Plus adalah aplikasi tv online yang hadir untuk menghibur Anda dengan tontonan lebih dari ratusan saluran TV lokal & TV premium favorite, hadir dengan menawarkan saluran baru; Vision Prime, di mana semua program lokal terbaik bisa Anda tonton kapan saja dimana saja lewat piranti mobile. 

Anda dapat menonton film dan serial TV kesayangan Anda di seluruh negara, semuanya dapat kamu nikmati dengan mudah dan terjangkau. Cukup bayar Rp. 300,- per hari atau bayar Rp. 20.000,- per bulan Anda sudah bisa mendapatkan langganan selama 3 bulan.

Dan bagi Anda yang terlalu sibuk dengan pekerjaam kantor, Vision Plus menyediakan fitur Catch Up TV untuk membuat Anda tetap update mengenai acara tv terbaru. Jadi, tunggu apalagi segera dapatkan Vision Plus di toko Aplikasi sekarang.

Demikialah Aplikasi TV online yang dapat Anda gunakan secara gratis dan dapat menjadi teman Anda beristirahat. Mudahan-mudahan aplikasi tv online diatas dapat mengembalikan mood Anda selepas melakukan kesibukan di waktu kerja.