Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Daftar Google Bisnisku Tanpa Verifikasi Pin

Cara Daftar Google Bisnisku Tanpa Verifikasi Pin
Source: logo by © Google 

Google Bisnisku merupakan aplikasi gratis yang mudah digunakan oleh kalangan pebisnis, umkm, maupun organisasi perusahan untuk mengelola kehadiran bisnis mereka di peta Google. 

Dengan Google Bisnisku, Anda dapat memverifikasi informasi bisnis, mengelola ulasan pelanggan, menemukan banyak pelanggan serta mendapatkan informasi atau wawasan khusus tentang bagaimana pelanggan berinteraksi dengan bisnis Anda secara online. 

Tunjukan bisnis Anda secara terbuka dengan membangun merek Anda sendiri dan mulai ceritakan kisah bisnis atau profil Anda melalui mesin penelusuran dan Google Maps. Dengan begitu bisnis Anda akan mudah di cari dan di kenal luas oleh semua orang di seluruh dunia.

Fitur kelola informasi bisnis ini akan memudahkan pelanggan untuk menelusuri bisnis atau produk dan layanan yang Anda kembangkan melalui mesin telusur dan google maps. 

Informasi bisnis yang sudah terverifikasi oleh aplikasi Google Bisnisku berpeluang dua kali lebih besar untuk dapat dianggap sebagai perusahaan yang memiliki reputasi baik oleh pelanggan. 

Pastikan mereka memiliki akses ke informasi Anda seperti nomer kontak, jam kerja, situs web, alamat email maupun alamat kantor bisnis Anda.

Berikut adalah ijin aplikasi yang di Perlukan untuk install Aplikasi Google Bisnisku.

Lokasi: Ijin ini diperlukan untuk mengetahui lokasi Anda saat ini dman akan dijadikan sebagai lokasi bisnis.

Kontak: Ijin ini diperlukan untuk melengkapi alamat email secara otomatis saat mengundang orang lain untuk mengelola cantuman informasi bisnis Anda.

Penyimpanan: Ijin ini diperlukan untuk mengakses foto atau file yang tersimpan di perangkat Smartphone. Lalu, Bagaimana cara daftar Google Bisnisku tanpa Verifikasi Pin? Berikut adalah langkah-langkahnya:

Cara daftar Google Bisnisku tanpa verifikasi PIN

1. Langkah pertama, Buka Aplikasi Google Maps Anda. Gulir navigasi ke menu ("Kontribusi") yang terletak dibagian bawah aplikasi. 



2. Selanjutnya pilih ("TAMBAHKAN TEMPAT") untuk menambahkan tempat bisnis yang ingin Anda masukan ke dalam peta Google. 


3. Tahap selanjutnya adalah mengisi informasi bisnis yang dibutuhkan seperti nama tempat, alamat kantor, kategori bisnis, situs web, nomor telepon, sampul foto, jam buka dan sebagainya.

4. Kemudian tentukan lokasi tempat dimana bisnis Anda berada. Supaya lokasi bisnis lebih akurat dan gampang ditemukan oleh pelanggan di Internet, sebaiknya aktifkan fitur gps location. Kemudian, geser atau ketuk titik lokasi yang sudah ditentukan. Lalu klik tombol "OKE" untuk mulai menambahkan tempat. Tetapi Anda juga bisa menambahkannya secara manual dengan cara mengetikkan alamat langsung pada form lokasi yang telah disediakan. 

Dibawah ini, kami memasukan nama tempat Tanjungsiang, Kabupaten subang, Jawa Barat yang menunjukan tempat dimana usaha warnet kami berada. 



5. Setalah itu, Akan muncul kotak dialog yang mengkonfirmasi apakah tempat ingin tetap ditambahkan. Silakan klik tombol tetap kirim dan tunggu beberapa saat hingga kemudian muncul tulisan "Anda mendapatkan poin karena telah membantu orang lain!".

Pada tahap ini profil bisnis Anda sudah berhasil ditambahkan dan sudah dapat ditemukan melalui pencarian di Google Maps seperti yang terlihat pada gambar yang kami perlihatkan dibawah. 

Hanya saja Anda tidak dapat mengeditnya, karena untuk bisa mengedit perubahan secara penuh Anda harus menjadi pemilik bisnis terverifikasi dahulu dan ini bisa dilakukan apabila Anda telah menerima dan melakukan verifikasi kode yang dikirimkan lewat POS.

("Gambar dibawah adalah profil bisnis yang berhasil kami tampilkan di Google Maps tanpa verifikasi PIN.") 

Screenshot penelusuran profil Google Bisnis
Image source: from screenshot google search

6. Langkah berikutnya adalah, proses mengklaim nama binsis yang sudah dibuat tadi dengan cara meminta kode verifikasi lewat POS, hal ini bertujuan agar Anda memiliki kontrol atas profil bisnis serta dapat melakukan pengeditan atau perubahan bisnis secara penuh di aplikasi Google My Bisnisku. 

Silahkan mulai klaim bisnis Anda sekarang dan ikuti langkah langkah yang diperlukan seperti memasukan kode verifikasi yang sudah Anda terima dari kantor pos di wilayah Anda. Setelah nama bisnis berhasil di klaim Anda bisa pergi ke dasbor halaman aplikasi Google Bisnisku untuk melakukan pengelolaan lebih lanjut. 

Disana Anda dapat mengelola atau mengedit perubahan secara penuh pada profil bisnis yang sudah diverifikasi dan menampilkannya kembali di dalam peta Google.

Demikianlah cara membuat bisnis Anda muncul di pencarian Google Maps tanpa verif pin. Jika ada pertanyaan mengenai cara daftar google bisnisku, silahkan kirim kami pesan melalui email atau kolom komentar dibawah. Terima kasih sudah membaca dan salam sukses!

Posting Komentar untuk "Cara Daftar Google Bisnisku Tanpa Verifikasi Pin"