Cara Upgrade Kartu Telkomsel 3G ke 4G tanpa ke GraPARI

Cara Upgrade Kartu Telkomsel 3G Ke 4G tanpa ke GraPARI

Graha Pari Sraya atau biasa disebut GraPARI adalah pusat layanan pelanggan resmi yang menyediakan berbagai layanan dan informasi mengenai produk dan layanan Telkomsel.

GraPARI Telkomsel memiliki berbagai macam layanan, seperti penjualan kartu perdana, aktivasi kartu, penggantian kartu, upgrade simcard dari 3g ke 4g, pembayaran tagihan, pengaduan, dan lain sebagainya.

GraPARI Telkomsel juga memiliki layanan pelanggan yang siap membantu mengatasi masalah pelanggan atau menjawab pertanyaan yang berkaitan dengan produk atau layanan Telkomsel. Layanan pelanggan GraPARI Telkomsel tersedia di berbagai kota dan kabupaten di seluruh Indonesia.

Dengan mengunjungi GraPARI Telkomsel, pelanggan dapat memperoleh informasi yang lengkap dan akurat mengenai produk dan layanan Telkomsel, serta mendapatkan bantuan yang profesional dari staf GraPARI Telkomsel.

Lalu, bagaimana cara upgrade kartu telkomsel dari 3g ke 4g tanpa ke GraPARI, berikut adalah langkah-langkah yang bisa kamu ikuti:

Cara ganti kartu 3G ke 4G Telkomsel


2. Kemudian pilih menu "Layanan GraPARI Online" dan klik opsi "Ganti Kartu & Migrasi 4G"

3. Setelah itu, Anda akan dialihkan ke halaman baru dan akan diminta untuk memasukkan nomor ponsel & alamat email.

3. Kode OTP akan dikirimkan lewat kontak email. Selanjutnya, lakukan verifikasi dan ikuti proses migrasi kartu telkomsel dari 3g ke 4g sesuai dengan instruksi yang ada pada situs tersebut.

4. Setelah proses migrasi kartu berhasil. Kartu sim 4G Anda dikirim menggunakan jasa layanan mitra telkomsel dengan biaya pengiriman kartu akan dibebankan kepada pelanggan.

Syarat ganti kartu Telkomsel 3G ke 4G

1. Sebelum melakukan pergantian kartu, siapkan dokumen yang diperlukan seperti (eKTP/Paspor), Kartu Keluarga, foto selfi bagian wajah dan ukuran dokumen yang akan di-upload tidak boleh melebihi 10 MB.

2. Pastikan nomor telkomsel Anda tidak terhubung dengan layanan perbankan. Apabila nomor Anda terhubung dengan layanan digital banking, layanan ganti kartu hanya bisa dilakukan di GraPARI terdekat dengan membawa dokumen e-KTP.

3. Untuk pelanggan telkomsel halo, pastikan tunggakan tagihan telah terlunasi. Sementara untuk pelanggan telkomsel prabayar, pastikan nomor Anda tidak sedang berada pada masa tenggang atau melewati masa berlaku.

4. Untuk pelanggan telkomsel halo, sebaiknya gunakan alamat email sesuai e-bill, dan untuk pelanggan telkomsel prabayar dapat menggunakan alamat email pribadi.

Cara cek status pemesanan ganti kartu Telkomsel

1. Selama proses pengiriman, Anda dapat melacak status pemesanan kartu dengn cara navigasi ke my.telkomsel.com/sim-replacement/check-status

2. Kemudian, isi kolom "Order ID" sesuai yang Anda terima pada saat mengajukan status pemesanan ganti kartu. Nanti, akan muncul status pengiriman kartu 4g telkomsel tersebut.

Cara buka blokir kartu Telkomsel

Dalam website resminya pihak telkomsel menjelaskan bahwa nomor akan diblokir sementara saat proses ganti kartu 3g ke 4g dan berikut adalah cara untuk mengaktifkan kembali nomor telkomsel yang diblokir sementara.

1. Pasang kartu SIM 4G ke ponsel Anda


3. Setelah itu, Isi Order ID dan nomor ponsel Anda, lalu klik "Aktifkan Kartu"

4. Selamat nomor telkomsel Anda telah aktif kembali dan sudah bisa digunakan untuk menikmati semua layanan Telkomsel.

Demikianlah cara upgrade kartu telkomsel tanpa perlu ke GraPARI. Jika Anda mengalami kesulitan atau ingin mendapatkan informasi lebih lanjut mengenai cara upgrade kartu telkomsel dari 3g ke 4g, Anda bisa menghubungi pusat bantuan Telkomsel melalui nomor 188 atau datang langsung ke GraPARI terdekat.