/* original by igniel.com, modified by trivusi.web.id */ html { scroll-behavior: smooth; } .toc { background-color: #f8f9fa; border: 1px solid #d1d5db; padding: 10px 20px; display: table; line-height: 1.6em; } .toc a { text-decoration: none; } .toc a:hover { text-decoration: underline; } .toc ol { counter-reset: item; padding-left: 0.5em; } .toc li { display: block; } .toc li:before { content: counters(item, ".") ". "; counter-increment: item; } .toc ol li a { margin-left: 0.2em; } .toc ol li ol { margin-left: 0.2em; } .toctogglelabel { cursor: pointer; color: #0645ad; } :not(:checked)>.toctoggle { display: inline !important; position: absolute; opacity: 0; } :not(:checked)>.toctogglespan:before { content: "["; } .toctoggle:not(:checked)+.toctitle .toctogglelabel:after { content: "sembunyikan"; display: inline; } .toctoggle:checked+.toctitle .toctogglelabel:after { content: "tampilkan"; } :not(:checked)>.toctogglespan:after { content: "]"; } .toctoggle:checked~ol { display: none; } :target::before { content: ""; display: block; height: 75px; margin-top: -75px; visibility: hidden; } } .toc strong { display: inline-block; font-size: 1.25rem; margin: 8px 25px 8px 0;

Aplikasi Pembuat Karya Seni AI untuk Android dan iOS

Aplikasi Pembuat Karya Seni AI untuk Android dan iOS
Aplikasi pengedit foto berbasis AI adalah aplikasi yang memungkinkan Anda untuk membuat foto menjadi seni AI & avatar. Hasilkan karya lukisan, model kartun, ilustrasi, animasi dengan hasil yang sama seperti yang diciptakan seniman professional.

Berikut adalah beberapa aplikasi pembuat avatar AI yang bisa Anda coba:

1. Lensa AI

Lensa AI adalah sebuah aplikasi atau platform yang menggunakan kecerdasan buatan (AI) untuk melakukan analisis gambar atau foto secara otomatis. Aplikasi ini dapat mengenali objek, orang, wajah, atau bahkan emosi yang terdapat dalam gambar dengan tingkat akurasi yang tinggi.

Selain itu, Lensa AI juga dilengkapi dengan fitur-fitur pengeditan gambar yang canggih seperti retouching, penghilangan noda, dan penyesuaian warna. Dengan Lensa AI, pengguna dapat dengan mudah menghasilkan gambar atau foto yang terlihat lebih profesional dan menarik tanpa harus menguasai kemampuan pengeditan yang rumit.

Berikut adalah langkah-langkah umum untuk menggunakan Lensa AI:

1. Unduh dan pasang aplikasi Lensa AI dari toko aplikasi di perangkat Anda.

2. Buka aplikasi Lensa AI dan pilih opsi untuk memilih foto dari galeri atau memotret foto baru.

3. Setelah foto dimuat, aplikasi akan melakukan analisis foto untuk mengenali objek, wajah, atau fitur lainnya dalam foto.

4. Aplikasi akan menawarkan fitur pengeditan foto seperti penyesuaian warna, retouching, penghapusan noda, atau penyesuaian kecerahan. Pilih fitur yang diinginkan dan sesuaikan pengaturannya.

5. Setelah selesai mengedit, klik tombol "Simpan" atau "Bagikan" untuk menyimpan atau membagikan foto hasil editan.

Beberapa fitur pada Lensa AI mungkin memerlukan langganan premium, sehingga pengguna harus membayar biaya tertentu untuk menggunakan fitur-fitur tersebut. Namun, ada juga fitur gratis yang dapat digunakan oleh pengguna tanpa harus membayar biaya tambahan.

2. FaceApp

FaceApp adalah sebuah aplikasi pengeditan foto berbasis kecerdasan buatan yang memungkinkan pengguna untuk mengedit wajah mereka dengan cara yang unik dan menarik. Aplikasi ini dikembangkan oleh perusahaan teknologi berbasis di Rusia bernama Wireless Lab dan diluncurkan pada tahun 2017.

Dengan menggunakan teknologi kecerdasan buatan, FaceApp dapat melakukan berbagai macam transformasi pada foto wajah pengguna, seperti mengubah jenis kelamin, mengubah umur, menambahkan senyum atau bahkan memperbaiki warna gigi. Aplikasi ini juga dilengkapi dengan filter yang dapat memberikan efek artistik pada foto, seperti filter yang mengubah gaya rambut, warna mata, dan latar belakang.

FaceApp telah menjadi sangat populer di seluruh dunia dan diunduh oleh jutaan pengguna di berbagai platform, termasuk iOS dan Android. Meskipun aplikasi ini sangat menghibur, beberapa orang telah mempertanyakan masalah privasi terkait dengan FaceApp, terutama karena aplikasi mengumpulkan data pengguna dan menyimpannya di server perusahaan di Rusia.

Berikut ini adalah langkah-langkah untuk menggunakan FaceApp:

1. Unduh aplikasi FaceApp di toko aplikasi (App Store atau Google Play).

2. Buka aplikasi dan pilih foto yang ingin kamu edit dari galeri foto di ponselmu.

3. Pilih filter atau fitur yang ingin kamu gunakan. FaceApp memiliki berbagai filter, seperti mengubah warna rambut, menghilangkan kerutan, atau menambahkan senyum pada wajah.

4. Tunggu proses pengeditan selesai.

5. Setelah selesai, kamu dapat menyimpan hasil editan di galeri foto atau langsung membagikannya ke media sosial.

3. Meitu - Foto & Lukisan AI

Meitu adalah aplikasi pengeditan foto yang menggunakan teknologi kecerdasan buatan untuk mengubah foto menjadi lukisan yang terlihat seperti hasil karya seniman. Aplikasi ini disebut Meitu - Foto & Lukisan AI, dan memanfaatkan teknologi Deep Neural Networks (DNN) untuk mengubah foto menjadi lukisan digital yang memiliki estetika yang berbeda-beda.

Aplikasi ini memungkinkan pengguna dapat memilih dari menciptakan berbagai gaya lukisan yang berbeda, seperti lukisan minyak, aquarel, atau gambar pensil. Setelah memilih gaya lukisan yang diinginkan, aplikasi akan memproses foto dan mengubahnya menjadi lukisan digital yang sesuai dengan gaya yang dipilih.

Selain itu, Meitu - Foto & Lukisan AI juga menawarkan kontrol yang lebih lanjut pada hasil akhir, seperti penyesuaian kecerahan, kontras, dan saturasi. Aplikasi ini sangat populer di kalangan pengguna smartphone di China dan di beberapa negara lainnya.

Berikut adalah langkah-langkah untuk menggunakan aplikasi Meitu - Edit Foto & Lukisan AI:

1. Unduh dan instal aplikasi Meitu - Edit Foto & Lukisan AI dari toko aplikasi Anda.

2. Buka aplikasi Meitu dan izinkan semua akses yang diminta oleh aplikasi.

3. Setelah masuk ke halaman utama aplikasi, pilih foto yang ingin diedit dari galeri foto Anda atau ambil foto baru menggunakan kamera aplikasi.

4. Setelah foto dipilih, Anda dapat memilih dari berbagai filter, efek, dan fitur edit lainnya seperti crop, rotate, dan adjust exposure untuk memodifikasi foto.

5. Aplikasi Meitu juga memiliki fitur untuk membuat lukisan digital dari foto Anda. Anda bisa memilih dari berbagai filter seperti "Impressionist" atau "Oil Painting" untuk mengubah foto Anda menjadi lukisan digital yang indah.

6. Setelah selesai mengedit foto, klik tombol "Save" untuk menyimpannya di galeri foto Anda atau klik "Share" untuk membagikannya ke media sosial atau platform lain.

7 . Jika Anda memiliki masalah atau pertanyaan tentang penggunaan aplikasi Meitu, Anda bisa mengeklik ikon "Help" di halaman utama aplikasi atau menghubungi tim dukungan pelanggan Meitu.

4. PicsArt AI 

PicsArt AI adalah teknologi kecerdasan buatan (AI) yang digunakan dalam aplikasi editing foto dan video PicsArt. PicsArt AI memiliki kemampuan untuk melakukan deteksi objek, segmentasi gambar, dan memungkinkan pengguna untuk menerapkan filter dan efek yang disesuaikan dengan objek dalam gambar atau video. Dengan menggunakan teknologi AI, PicsArt AI memungkinkan pengguna untuk menghasilkan karya seni digital yang lebih kreatif dan unik dengan lebih cepat dan mudah.

Berikut adalah cara menggunakan PicsArt AI untuk mengedit foto dan video:

1. Unduh dan instal aplikasi PicsArt dari App Store atau Google Play Store.

2. Buka aplikasi PicsArt dan pilih gambar atau video yang ingin diedit.

3. Setelah gambar atau video dipilih, ketuk ikon "Edit" di bagian bawah layar.

4. Pilih "AI" dari menu atas layar. Ini akan membawa Anda ke menu PicsArt AI.

5. Pilih filter atau efek yang ingin digunakan dari daftar yang tersedia. Anda dapat menggunakan filter atau efek yang sudah disediakan atau mengakses menu "Customize" untuk mengubah pengaturan filter dan efek.

6. Sesuaikan filter dan efek sesuai keinginan Anda, lalu ketuk "Apply" untuk mengonfirmasi.

7. Setelah filter atau efek selesai diterapkan, ketuk ikon "Save" di bagian atas layar untuk menyimpan foto atau video yang telah diedit.

8. Jika Anda ingin membagikan foto atau video yang telah diedit ke sosial media, ketuk ikon "Share" di bagian atas layar dan pilih platform sosial media yang ingin Anda gunakan.

5. DeepArt.io

DeepArt.io adalah sebuah platform online yang menggunakan teknologi kecerdasan buatan (artificial intelligence) untuk menghasilkan karya seni digital dengan menggabungkan dua gambar yang berbeda. Platform ini menggunakan algoritma Deep Learning untuk mengenali corak, tekstur, dan warna pada dua gambar yang diunggah oleh pengguna, kemudian menghasilkan karya seni digital yang unik dengan menggabungkan elemen-elemen dari kedua gambar tersebut. DeepArt.io sering digunakan oleh seniman digital dan penggemar seni untuk membuat karya seni digital yang menarik dan unik dalam waktu singkat.

Berikut ini adalah cara menggunakan DeepArt.io:

1. Buka website DeepArt.io di browser Anda.

2. Klik tombol "Upload Style Image" untuk mengunggah gambar yang akan dijadikan gaya atau style pada karya seni digital yang akan dihasilkan.

3. Klik tombol "Upload Content Image" untuk mengunggah gambar yang akan dijadikan konten atau objek pada karya seni digital yang akan dihasilkan.

4. Setelah kedua gambar diunggah, atur pengaturan di sebelah kanan layar untuk menyesuaikan gaya dan konten pada karya seni digital yang akan dihasilkan. Anda bisa memilih style yang tersedia atau mengatur parameter seperti "style weight" dan "content weight".

5. Setelah Anda puas dengan pengaturan, klik tombol "Create" untuk membuat karya seni digital. Proses pembuatan bisa memakan waktu beberapa menit tergantung pada ukuran dan kompleksitas kedua gambar.

6. Setelah proses pembuatan selesai, Anda bisa melihat hasil karya seni digital yang telah dihasilkan dan mengunduhnya dalam format JPEG atau PNG.

Demikianlah cara menggunakan aplikasi editor foto untuk membuat karya seni AI dengan mudah.