Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Membuat Link Telegram Menuju Chat dengan Username

Telegram merupakan aplikasi pepesanan instan yang menjamin keamanan dan privasi. Sama seperti WhatsApp, penggunaannya juga cukup mudah dan praktis. Anda perlu menyiapkan no hp agar bisa mendaftarkan akun telegram secara gratis. 

Pihak telegram mengklaim bahwa seluruh data pengguna di telegram akan disimpan di dalam Cloud dengan teknologi berbasis enkripsi AES 256-bit, RSA 2048-bit, dan Diffie-Hellman. Jadi, Anda tidak perlu khawatir tentang masalah keamanan pada aplikasi telegram. Karena pihak telegram sendiri sudah memperhatikan serius masalah privasi Anda. 

Aplikasi telegram memungkinkan Anda dapat berkirim pesan & melakukan panggilan video atau telepon secara gratis dengan fitur keamanan encryption end to end. 

Anda dapat menggunakan nomor telepon dan membagikannya ke semua orang. Kontak telegram Anda dapat menggunakan nomor hp tersebut untuk bisa terhubung dengan akun Anda. 

Selain itu, Anda juga dapat membuat link telegram sendiri. Mereka dapat menggunakan link t.me/username untuk bisa berkirim pesan dengan cepat ke profile telegram Anda. Lihat gambar:

Bagikan link telegram tersebut ke media sosial seperti Facebook, Instagram, atau Pinterest. Ketika orang-orang mengklik link atau url telegram yang Anda bagikan, mereka akan diarahkan ke fitur chat di akun profile telegram tujuan. 

Cara buat akun Telegram di Android

Sebelum membuat link telegram sendiri menuju chat, Anda perlu mendaftarkan akun telegram dengan no hp aktif. Berikut adalah cara membuat akun telegram di Android. 

1. Download dan Install aplikasi Telegram Messenger melalui Google Play Store. 

2. Jika aplikasi sudah diunduh, silahkan buka aplikasi tersebut dengan cara klik Buka/ atau Open > ketuk Mulai pesan > Masukan nomor telepon (kode negara +62) > tekan tombol Lanjutkan. 

3. Kemudian masukan kode OTP dari telegram. 

4. Terakhir buat nama atau tambahkan gambar ke profile. 

Cara buat akun Telegram di iOS

1. Download dan Install aplikasi Telegram Messenger melalui App Store. 

2. Kemudian, buka aplikasi Telegram dan ketuk tombol mulai pesan. 

3. Selenjutnya pilih Negara dan masukan no hp Anda. Setelah itu, ketuk tombol Selanjutnya. 

4. Masukan kode OTP yang dikirimkan lewat sms. 

5. Terakhir, buat nama profile atau tambakan avatar gambar. 

6. Akun telegram sudah siap digunakan. 

Cara membuat Link Telegram sendiri

Lalu, bagaimana cara membuat custom link telegram sendiri. Berikut adalah cara membuat link telegram menuju chat. 

1. Langkah pertama, buka aplikasi telegram Anda. 

2. Gulir menu drawer dari samping kiri, pergi ke Pengaturan > klik Username > kemudian isi kolom yang kosong dengan username Anda sendiri. ("Anda tidak dapat menggunakan username yang sudah dimiliki orang lain"). 

3. Jika username berhasil dibuat, silahkan lanjutkan dengan mengetuk tombol Centang di bagian atas. 

4. Selamat, link telegram Anda sudah berhasil dibuat. Gunakan url dengan format t.me/usernamelalu bagikan url tersebut ke customer Anda. 

Nah itu tadi cara membuat link Telegram sendiri dengan mudah. Semoga bermanfaat dan terimakasih sudah berkunjung di web kami.