Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Daftar MyPertamina untuk Membeli Petralite dan Solar

Cara Daftar MyPertamina untuk Membeli Petralite dan Solar

Pada tanggal 1 Juli 2022, Pertamina mulai memberlakukan aturan pembelian solar dan petralite via aplikasi MyPertamina di 11 daerah, di 5 provinsi di Indonesia, antara lain Padang Panjang, Bukit Tinggi, Bandung, Sukabumi, Tasikmalaya, Ciamis, Banjarmasin, Yogyakarta, Manado, Kabupaten Tanah Datar, Kabupaten Agam.

Aturan baru diperuntukan untuk kendaraan roda 4 ke atas. Artinya, kendaraan roda dua tidak berkewajiban untuk mendaftarkan diri pada sistem MyPertamina. Saat ini belum ada informasi resmi kapan kendaraan roda dua akan diwajibkan. 

Tujuan dari pemberlakuan aturan tersebut adalah agar penyaluran BBM subsidi bisa tepat sasaran dan dikonsumsi oleh masyarakat yang berhak menerimanya. Seperti yang Anda tahu bahwa petralite merupakan salah satu jenis BBM bersubsidi berkualitas baik dengan harga terjangkau. Petralite mempunyai oktan lebih tinggi dibandingkan Premium, yakni oktan 90. Sementara angka oktan Premium adalah 88. 

Mengenal Aplikasi MyPertamina 

MyPertamina merupakan aplikasi layanan keuangan digital milik Badan Usaha Milik Negara (BUMN) dan milik PT Pertamina (Persero). Aplikasi ini sudah terintegrasi dengan penyedia jasa pembayaran LinkAja, yang tentunya akan memudahkan Anda untuk melakukan transaksi keuangan secara non-tunai. Apabila Anda membutuhkan informasi mengenai cara daftar akun LinkAja, silahkan cari artikel kami yang berjudul cara daftar akun LinkAja di situs rubrikpulsa.com. 

Dengan adanya aplikasi MyPertamina diharapkan bisa memberi kemudahan kepada masyarakat atau semua pelanggan PT Pertamina dalam hal transaksi BBM. Tak hanya itu Anda juga akan mendapatkan point yang bisa ditukar dengan berbagai rewards di aplikasi MyPertamina. 

Untuk mendownload aplikasi MyPertamina resmi silahkan navigasikan ke halaman play.google.com/store/apps/details?id=com.dafturn.mypertamina, atau Anda juga bisa mencarinya sendiri di Google Play Store atau iOS Store. Adapun cara untuk mendaftarkanya adalah sebagai berikut:

Cara daftar MyPertamina

Bagi Anda yang belum mendaftarkan diri pada aplikasi MyPertamina. Kami sediakan link untuk mendaftar di https://subsiditepat.mypertamina.id/ dan berikut adalah tahapan-tahapan cara mendaftarkan keanggotaan di situs MyPertamina. 

1. Siapkan segala dokumen yang dibutuhkan seperti KTP, STNK, Foto Kendaraan dan Dokumen Pendukung lainnya.

2. Navigasi ke website subsiditepat.mypertamina.id. 

3. Centang informasi persyaratan. 

4. Klik daftar sekarang. 

5. Ikuti setiap instruksi yang ada di dalam website. 

6. Tunggu pencocokan data maksimal 7 hari kerja atau cek secara berkala dengan berkunjung langsung ke situs web resminya. 

7. Apabila data Anda sudah terkonfirmasi oleh sistem MyPertamina, langkah berikutnya adalah mengunduh kode QR khusus. 

Selain daftar melalui situs web, Anda juga bisa mendafarkan diri pada aplikasi MyPertamina di platform Android atau iOS. 

1. Langkah pertama, download Aplikasi MyPertamina di toko aplikasi (Google Play Store/iOS Store). 

2. Buka aplikasi tersebut dan pilih daftar. 

3. Kemudian lakukan registrasi dengan cara memasukan data diri Anda secara lengkap. Masukan nama, no telepon, PIN. Jika selesai klik daftar lagi. 

4. Selanjutnya aplikasi MyPertamina akan mengirimkan kode OTP untuk keperluan verifikasi ke no telepon yang Anda daftarkan sebelumnya. 

5. Masukan kode OTP tersebut dan lakukan verifikasi. Pengguna akan otomatis login di aplikasi MyPertamina. 

6. Hubungkan pembayaran lewat menu metode pembayaran. Pengguna dapat memilih opsi pembayaran via LinkAja, atau rekening bank (Mandiri, BRI, BNI). 

Cara beli aplikasi Petralite di MyPertamina

Untuk membeli bahan bakar petralite via aplikasi. Silahkan ikut step by step. 

1. Pertama, buka aplikasi MyPertamina

2. Tautkan akun MyPertamina dengan akun LinkAja. 

3. Sebelum bertransaksi pastikan saldo LinkAja mencukupi. Klik bayar dan arahkan kamera pada mesin EDC SPBU Pertamina. Kemudian scan QR kode yang ditampilkan. 

4. Apabila harga dan jumlah liter yang tertera sudah sesuai. Silahkan konfirmasi pembelian dengan klik bayar dan masukan PIN, kemudian pengguna akan menerima notifikasi yang  menyatakan bahwa pembayaran BBM berhasil dilakukan.

Demikianlah cara daftar akun MyPertamina untuk beli petralite dan solar. Terimakasih sudah membaca dan selamat berlibur diakhir pekan! :) 

Posting Komentar untuk "Cara Daftar MyPertamina untuk Membeli Petralite dan Solar"