Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Daftar e-Wallet OVO dan Upgrade Akun Menjadi OVO Premier

Cara Daftar e-Wallet OVO dan Upgrade Akun Menjadi OVO Premier
Photo by Ipolop from PxHere / CC0
Aplikasi OVO adalah layanan aplikasi uang elektronik yang diterbitkan oleh PT Visionet Internasional. Dengan layanan OVO Anda dapat melakukan berbagai macam transaksi keuangan secara elektronik, seperti pembayaran di merchant, penarikan uang tunai, transfer antar sesama ovo/atau sesama e-wallet lainnya.

Tidak hanya transfer ke sesama ovo, Anda juga bisa melakukan transfer uang antar rekening bank yang tergabung dalam jaringan ATM bersama. Nikmati berbagai kemudahan transaksi finansial lainnya dengan aplikasi OVO. Seperti kemudahan dalam membayar tagihan BPJS, tagihan FIF, Adira Finance, Wom, Asuransi dengan sentuhan jari.

Klasifikasi Akun OVO

Terdapat dua klasifikasi layanan akun yang ditawarkan, yang pertama adalah layanan akun unregistered atau ovo club dan yang kedua adalah akun registered atau ovo premier dan berikut adalah perbedaan diantara keduanya.
         
Fitur OVO Premier OVO Club
Batas saldo OVO Cash Rp 10.000.000,- Rp 2.000.000,-
Batas transaksi masuk / incoming Rp 20.000.000,-/bulan Rp 20.000.000,-/bulan
Transfer antar Akun OVO v x
Transfer antar rekening bank v x
Akses fitur finansial lainnya v x

Cara daftar OVO gratis

Sebelum Anda mengikuti cara bagaimana daftar akun OVO, pastikan Anda sudah menginstall aplikasi OVO. Anda bisa menemukannya di toko aplikasi (Google Play Store/iOS Store). 

1. Buka aplikasi OVO di hp
2. Lakukan pendaftaran dengan memasukan no handphone dan alamat email yang masih aktif. 
3. Masukan kode OTP yang dikirimkan melalui SMS/pesan E-mail. Buat kode keamanan untuk keperluan otorisasi. 
4. Setelah itu akun OVO Anda sudah berhasil dibuat dan akan segera aktif. 

Cara Uprade OVO Premier

Lalu bagaimana cara menaikan status level akun ke OVO premier? Untuk mengetahui caranya, Yuk kita simak! 

1. Langkah pertama yang harus dilakukan adalah menyiapkan dokumen yang diperlukan untuk keperluan verifikasi, Anda hanya perlu memilih salah satu diantaranya. Baik e-ktp, sim, atau passport (WNA).

2. Setelah itu buka aplikasi OVO dan klik banner upgrade di halaman utama aplikasi OVO atau juga bisa dengan cara masuk ke bagian profile, Klik menu upgrade.

3. Siapkan e-ktp, pastikan e-ktp yang Anda foto belum pernah digunakan untuk upgrade akun OVO premier sebelumnya. Foto e-ktp yang diunggah harus jelas, tidak boleh buram, tidak boleh terkena pantulan cahaya, tidak boleh rusak atau patah, bukan merupakan fotokopi, dan seluruh data e-ktp yang di scan harus dapat terbaca dengan jelas. Jika sudah, silahkan pindai ktp dan arahkan ke dalam bingkai. Tapi sebelum melakukan upload, alangkah lebih baik jika periksa kembali apakah data-datanya sudah benar. Jangan lupa untuk memasukan nama ibu kandung sebagai lapisan kemanan tambahan.

4. Kemudian lakukan foto selfi atau swafoto sambil memegang e-ktp. Data e-Ktp yang dipegang harus sama dengan data e-ktp yang Anda submit diawal. Setelah itu Anda akan disuruh untuk menggerakan mulut pada saat selfie. Gerakan mulut Anda dan tunggu hingga proses rendering berhasil dilakukan.

5. Terakhir adalah proses menunggu pemberitahuan yang bisa memakan waktu hingga 1x24 jam, namun terkadang proses ini hanya memakan waktu beberapa jam saja. Anda tinggal menunggu datangnya pemberitahuan tentang status upgrade akun ke OVO premier lewat push notifikasi email. Jika permohonan upgrade diterima, kamu akan mendapat balasan email yang menyatakan bahwa selamat upgrade OVO premier Anda telah disetujui.

Demikian cara melakukan permohonan upgrade dari akun ovo club menjadi akun premier. Semoga bermanfaat dan terimakasih sudah membaca.

Posting Komentar untuk "Cara Daftar e-Wallet OVO dan Upgrade Akun Menjadi OVO Premier "