Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Membuat Badge Profile LinkedIn di Situs Web

Cara Membuat Badge Profile LinkedIn di Situs Web
Artikel ini menjelaskan tentang bagaimana cara membuat badge LinkedIn di situs web. Badge tersebut dapat memberikan kesan profesional sehingga nantinya akan ada banyak perusahaan yang melirik Anda. 

LinkedIn™ adalah situs web jejaring social berorientasi bisnis yang dapat membantu Anda untuk menemukan jaringan social, menciptakan merek profesional & reputasi bisnis, sekaligus membuat diri Anda tampil kredibel dan dipercaya oleh calon atasan. 

Berikan informasi kredensial yang bisa mengambarkan karakter profesional Anda di LinkedIn, cantumkan informasi dasar tentang latar belakang, pendidikan, pengalaman, pekerjaan, jabatan serta keterampilan apa yang Anda miliki. Jangan lupa untuk mencantumkan kontak person agar jaringan sosial LinkedIn bisa membantu Anda menemukan pencarian pekerjaan yang tepat.

LinkedIn™ diluncurkan secara resmi pada 5 Mei 2003. Sedangkan Jabatan CEO LinkedIn saat ini dipegang oleh Jeff Weiner, dengan manajemen staff yang terdiri dari eksekutif berpengalaman dari perusahaan raksasa ternama Yahoo!, Google LLC, Microsoft Corporation, TiVo, PayPal, dan Electronic Arts.

Dengan Linkedin, Anda bisa menemukan komunitas orang-orang profesional di seluruh dunia. Bergabunglah dengan mereka! Kemudian promosikan resume Anda menggunakan Lencana Profile dari LinkedIn. Lencana ini bisa ditempatkan dihalaman dan website mana saja yang ingin Anda pasang.

Cara Membuat Badge Profil LinkedIn di Blog, Situs Web dan Online Resume

1. Pertama login ke situs LinkedIn. Pergi ke tab "Edit Profile" yang terletak dibawah icon profile dan klik perbarui profile publik Anda. Untuk mempercepat langkah. Silahkan Navigasikan ke url berikut https://www.linkedin.com/public-profile/settings

2. Setelah Anda diarahkan ke halaman setelan profile public, silahkan buat perubahan agar badge/lencana profile Anda dapat dilihat oleh orang lain di Internet. Anda bisa mengontrol keterlihatan profile LinkedIn Anda dengan cara mengubah setelan dari " Your profile’s public visibility [Off] " menjadi " Your profile’s public visibility [On] ". 

Di halaman ini Anda dapat mengubah keterlihatan informasi dasar (nama, jumlah koneksi dan negara.) Photo profile, headline, ringkasan, rincian pengalaman dan Url custom. 

Ketika Anda mengubah semua settingan menjadi tampil public maka, lencana profile LinkedIn Anda akan otomatis ditampilkan pada mesin pencarian di Google Search, Yahoo, Bing. Kami menyarankan agar semua settingan profile LinkedIn dibuat menjadi terlihat untuk publik.

3. Selanjunya, klik tombol "Create a Badge" yang berada dibagian bawah halaman. Pada tahap ini Anda akan di bawa ke halaman public profile badge builder.

4. Untuk mulai menampilkan Badge Profile LinkedIn Anda di Blog, Website, & Online Resume. Silahkan ikuti petunjuk yang ada di halaman tersebut, lalu salin dan tempelkan kode script/html ke situs web atau online resume mana saja yang ingin Anda tampilkan. 

Ada beberapa format lencana & ukuran yang bisa Anda pilih sesuai kebutuhan, diantaranya: ukuran small, medium, large, dan extra large. Lakukan pratinjau dan publikasikan di situs web pribadi Anda sekarang.

5. Terakhir saya ucapkan, Selamat! Anda sudah berhasil membuat badge profile linkedIn dengan mudah.

Nah itu tadi, Langkah bagaimana cara membuat Badge LinkedIn untuk blog dan online resume, semoga bermanfaat dan jangan lupa ikuti kami di LinkedIn.

Posting Komentar untuk "Cara Membuat Badge Profile LinkedIn di Situs Web"