Cara Mengetahui WA Diblokir Orang Lain, Kenali Ciri-cirinya

Cara Mengetahui WA Diblokir Orang Lain, Kenali Ciri-cirinya
from Wallpaperflare.com
Ada banyak alasan mengapa seseorang bisa memblokir nomor WhatsApp Anda. Alasannya mungkin bisa beragam, namun alasan yang sering terjadi antara lain :

1. Konflik pribadi atau hubungan yang buruk

Jika Anda dan teman Anda mengalami konflik atau perselisihan, maka teman Anda mungkin memilih untuk memblokir nomor WhatsApp Anda agar tidak ada komunikasi lebih lanjut.

2. Pesan yang tidak diinginkan atau spam

Jika Anda terus-menerus mengirim pesan yang tidak diinginkan atau spam kepada teman Anda, maka dia mungkin memilih untuk memblokir nomor WhatsApp Anda agar tidak menerima pesan yang tidak diinginkan lagi.

3. Masalah teknis

Kadang-kadang, masalah teknis pada ponsel atau WhatsApp itu sendiri dapat menyebabkan nomor Anda diblokir secara tidak sengaja. Dalam hal ini, teman Anda mungkin perlu menghapus dan menambahkan nomor Anda kembali untuk memperbaiki masalahnya.

4. Privasi dan keamanan

Terkadang seseorang memilih untuk memblokir nomor WhatsApp orang lain untuk alasan privasi dan keamanan mereka sendiri, misalnya jika mereka merasa tidak nyaman dengan nomor kontak yang menghubunginya terus-menerus atau merasa bahwa nomor mereka telah diambil atau disalahgunakan.

Namun, tidak selalu mudah untuk mengetahui secara pasti alasan mengapa seseorang memblokir nomor WhatsApp Anda. Mungkin denga menghubungi teman Anda melalui saluran komunikasi lain dapat mencoba menyelesaikan masalahnya.

Ciri ciri WhatsApp kita diblokir teman

Berikut adalah beberapa ciri-ciri WhatsApp Anda diblokir oleh teman:

1. Tidak bisa melihat status

Status wa yang tidak bisa dillihat terjadi karena dua alasan. Pertama, mungkin teman Anda telah mengubah pengaturan privacy menjadi terbatas ke hanya kontak yang dikecualikan. Namun, ini juga bisa jadi pertanda bahwa Anda diblokir. Jika teman Anda memblokir nomor WhatsApp Anda, maka Anda tidak akan bisa melihat status terbaru mereka. 

Cara mengetahui kalau nomor wa Anda diblokir teman. Pertama, gunakan akun WhatsApp lain untuk memastikan apakah mereka memblokir Anda atau tidak, kedua hubungi teman Anda secarang langsung, bisa juga dengan cara menanyakan kepada orang lain yang memiliki nomor kontak WhatsApp yang sama. Tanyakan apakah orang lain dapat melihat pembaruan status pembaruan teman Anda. 

2. Tidak bisa melihat foto profil

Ketika nomor WhatsApp Anda diblokir oleh teman Anda, Anda tidak dapat melihat foto profil mereka. Namun, sebelum Anda menaruh prasangka buruk, sebaiknya tanyakan kepada mereka mengapa profile wa tidak dapat Anda lihat. Sebab, foto profil yang blank mungkin karena mereka tidak memasangnya, atau sudah diganti dengan gambar default. 

3. Tidak dapat mengirim pesan

Jika teman Anda memblokir nomor WhatsApp Anda, Anda tidak dapat mengirim pesan teks, pesan suara, atau bahkan panggilan suara atau video ke nomor tersebut. Pesan-pesan yang dikirim hanya akan terlihat dengan tanda centang tunggal, yang menunjukkan bahwa pesan tersebut belum terkirim. 

Namun, pesan yang tidak terkirim tidak dapat dijadikan patokan. Dan penyebab lain yang mungkin terjadi adalah karena mereka tidak mengaktifkan data seluler, atau bisa jadi mereka tidak memiliki paket internet aktif yang membuat pesan wa Anda hanya menampilkan centang satu. Jika seseorang benar-benar memblokir Anda, maka tanda ini tidak akan berubah sekalipun mereka membuka kembali fitur buka blokir. 

4. Tidak ada tanda online

Jika teman Anda memblokir nomor WhatsApp Anda, maka Anda tidak akan pernah melihat status online mereka. Namun, ini tidak selalu menjadi indikator pasti karena ada banyak alasan mengapa seseorang mungkin tidak muncul online. 

Jika teman Anda masih bisa dihubungi, biasanya Anda akan melihat tanda last seen, waktu terakhir kapan mereka online. Tanda ini juga dapat diubah lewat setelan privasi, apabila teman Anda menyembunyikannya, maka tanda last seen ini tidak bisa dijadikan patokan. 

5. Tidak dapat membuat grup dengan teman tersebut

Jika teman Anda memblokir nomor WhatsApp Anda, maka Anda tidak dapat membuat grup dengan nomor tersebut atau mengundang nomor tersebut ke dalam grup.

Namun, Anda harus ingat bahwa ada beberapa faktor lain yang mungkin mempengaruhi pengalaman Anda dalam menggunakan WhatsApp. Jadi, jika Anda curiga bahwa nomor WhatsApp Anda diblokir, sebaiknya Anda mencoba untuk menghubungi teman Anda melalui saluran lain untuk mengetahui apakah ada masalah yang dapat diatasi.